Liga Inggris

Tak Mendapat Tempat di Liverpool, Teka-teki Nasib Roberto Firmino Ditentukan Bulan Ini

Kamis, 2 Februari 2023 13:27 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Craig Brough
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Teka-teki nasib Roberto Firmino bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool akhirnya akan segera terjawab sudah. Sang agen, Roger Wittman, memberikan jawabannya.

Nasib Roberto Firmino sepertinya akan segera menemui titik terang setelah dalam beberapa waktu belakangan tenggelam.

Roberto Firmino sendiri pernah menjadi salah satu dari trio lini serang mematikan Liverpool bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun meski dirinya pernah menjadi salah satu sosok di trio tajam Liverpool, perlahan Roberto Firmino sulit mendapatkan tempatnya di skuad Jurgen Klopp.

Hal itu tidak dapat dilepaskan dari performa Firmino yang mengalami penurunan drastis pada musim ini. Ditambah lagi dengan adanya pemain-pemain anyar di tubuh Liverpool.

Nama-nama seperti Darwin Nunez hingga Cody Gakpo membuat posisi Roberto Firmino pun semakin tersingkirkan dari Starting Line Up Liverpool. Belum lagi usianya yang telah menua.

Saat ini, usia Roberto Firmino telah memasuki angka 31 tahun. Tentu, dengan usia seperti itu pertimbangan Jurgen Klopp untuk memainkannya sangat minim.

Terlebih lagi dua pemain Liverpool, Darwin Nunez dan Cody Gakpo memiliki usia yang jauh lebih muda dibanding dengan pemain asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, permasalahan Firmino juga tidak hanya pada hal-hal tersebut, cedera juga sempat membuatnya harus menepi dari lapangan.

Kini, nasib Roberto Firmino dikabarkan akan segera menemui titik terang di Liverpool. Pada bulan Februari ini, sang pemain dikabarkan akan memutuskan nasibnya.