In-depth

3 Bintang Juventus yang Bisa Dilirik AC Milan Andai Bianconeri Dihukum FIGC Lagi

Jumat, 3 Februari 2023 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Berpotensi mendapat hukuman lanjutan dari FIGC, sejumlah pilar penting Juventus pun diprediksi bakal angkat kaki dan beberapa bisa dilirik AC Milan. Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Berpotensi mendapat hukuman lanjutan dari FIGC, sejumlah pilar penting Juventus pun diprediksi bakal angkat kaki dan beberapa bisa dilirik AC Milan.

INDOSPORT.COM – Berpotensi mendapat hukuman lanjutan dari FIGC, sejumlah pilar penting Juventus pun diprediksi bakal angkat kaki dan beberapa bisa dilirik AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Federasi sepakbola Italia (FIGC) baru saja menyiapkan beberapa tuduhan baru buat Juventus usai skandal Plusvalenza yang mereka dapatkan beberapa waktu lalu.

Laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan, jika jaksa FIGC telah menemukan adanya kemungkinan Juventus tidak transparan dalam pengeluaran mereka selama masa pandemi Covid-19.

Terutama dalam hal gaji pemain, dimana nilai yang seharusnya diberikan pada pihak federasi jauh lebih kecil dari kenyataannya.

Juventus dalam laporan mereka mengklaim jika para penggawanya siap mendapatkan pemotongan upah selama empat bulan demi membantu neraca keuangan klub jadi lebih stabil.

Namun hasil penyadapan dan juga pembongkaran pesan WhatsApp Juventus menunjukkan, jika para pemain termasuk Matthijs de Ligt dan Mattia De Sciglio tetap menerima pemasukan yang sama tiap pekannya.

Apabila benar berbohong, Juventus berarti telah mengeluarkan uang lebih banyak dari data yang diserahkan. Karena bisa melahirkan sistem yang tidak sehat, FIGC bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Andai terbukti bersalah, maka La Vecchia Signora bakal menerima hukuman tambahan yakni pengurangan 20 poin, setelah pada Januari lalu sudah lebih dulu dihukum pengurangan 15.

Berkaca dari situasi ini, sejumlah pemain Juventus pun berpotensi meninggalkan kota Turin lantaran kondisi klub yang tak kondusif.

AC Milan yang sedang membutuhkan beberapa pemain anyar, bisa coba merekrut para bintang Juventus pada bursa transfer mendatang.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: