In-depth

4 Pemain Populer yang Direkrut di Bursa Transfer Berkat Tuah Piala Dunia

Jumat, 3 Februari 2023 15:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
James Rodriguez saat masih bermain untuk Real Madrid. Foto: Quality Sport Images/GettyImages. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
James Rodriguez saat masih bermain untuk Real Madrid. Foto: Quality Sport Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia memang panggung yang sangat menjanjikan bagi pesepak bola untuk unjuk gigi dan ‘dilirik’ klub-klub top di bursa transfer.

Jika mengambil contoh terdekat, ada cukup banyak pemain di Piala Dunia 2022 yang menjadi bahan pembicaraan publik berkat penampilan mereka yang memukau.

Bahkan, benar-benar ada yang mendarat di bursa transfer Januari usai hajatan empat tahunan FIFA itu berakhir.

Ia adalah Enzo Fernandez, yang mendarat ke Chelsea dari klub Liga Portugal Benfica. Selama di Qatar, pemain yang satu ini juga tampil gemilang dan menyita perhatian bersama Timnas Argentina.

Tidak ayal, selama Piala Dunia 2022 masih berlangsung saja, ia sudah menjadi rebutan banyak klub top Eropa dan sempat dikaitkan dengan Liverpool.

Meski begitu, Chelsea yang dikabarkan unggul dalam perburuan sang pemain, berhasil mewujudkan hasrat mereka.

Enzo Fernandez merapat ke Stamford Bridge jelang penutupan bursa transfer Januari, bahkan sampai memecahkan rekor.

Nilai transfernya yang selangit pun jadi sasaran empuk pihak-pihak yang ingin mengkritik aktivitas belanja besar-besaran Chelsea Januari ini.

Chelsea diketahui memboyong Enzo Fernandez di angka 120 juta euro lebih atau sekitar Rp1,9 triliun yang dibagi ke beberapa periode pembayaran.

Ia pun jadi pemain termahal yang didatangkan di bursa transfer kali ini, sekaligus menyaingi angka 127 juta euro yang diraup Benfica saat melepas Joao Felix.