Bola Internasional

Belum Bisa Move On, Messi Bawa Memori Juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona

Jumat, 3 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi, mengaku akan membawa memori juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi, mengaku akan membawa memori juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, mengaku akan membawa memori juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona.

Lionel Messi berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia 2022 setelah membawa Argentina menang atas Prancis melalui babak adu penalti di final.

Hasil itu membuat Lionel Messi sukses untuk meraih trofi Piala Dunia pertamanya, serta yang ketiga bagi Argentina.

Argentina telah puasa gelar Piala Dunia 2022 selama 36 tahun mengingat terakhir kali Abiceleste mengangkat trofi pada 1986.

Selain itu, Lionel Messi mendapatkan penghargaan Golden Ball, atau Bola Emas, karena didapuk menjadi pemain terbaik dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan kontribusi La Pulga untuk tim nasional Argentina tidak bisa dianggap remeh. Tercatat, Messi telah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut Lionel Messi, keberhasilan mendapatkan trofi Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari kekuatan kolektif yang ditunjukkan pemain Argentina.

“Jelas sekali bahwa permainan tidak berjalan seperti yang kami harapkan, itu tidak mudah setelah mulai kalah,” ungkap Lionel Messi dikutip dari FC Barcelona Noticias.

“Tapi di sana kekuatan grup ditunjukkan, siapa kami dan itu adalah ujian unik bahwa setelah pertandingan dengan Meksiko membuat segalanya lebih kuat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Lionel Messi mengaku bahwa dirinya akan membawa segala kenang-kenangan yang didapatkan saat menjadi juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona.