Liga Indonesia

Cetak Gol di Laga Debut Liga 1, Begini Komentar Egy Maulana Vikri

Jumat, 3 Februari 2023 07:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Pemain baru Dewa United, Egy Maulana Vikri tampil apik di laga debut Liga 1 2022-2023 melawan Madura United, Kamis (02/02/23) di Indomilk Arena. Copyright: © MO Madura United
Pemain baru Dewa United, Egy Maulana Vikri tampil apik di laga debut Liga 1 2022-2023 melawan Madura United, Kamis (02/02/23) di Indomilk Arena.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Dewa United, Egy Maulana Vikri tampil apik di laga debut Liga 1 2022-2023 melawan Madura United, Kamis (02/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Egy cetak satu gol pada babak pertama.

Egy diturunkan sebagai starter oleh pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink bersama Karim Rossi dan Majed Osman di lini depan.

Lewat sebuah serangan balik, Egy menjebol gawang Madura United menit ke-17 memanfaatkan assist Karim Rossi. 

Pemain 22 tahun itu pun mengaku sangat bahagia bisa jalani debut dengan apik. Egy enjoy karena dapat kepercayaan penuh dari pelatih Jan Olde Riekerink sehingga membuat kepercayaan dirinya meningkat. 

Egy juga menilai, Dewa United harusnya bisa memenangkan pertandingan. Tapi situasi di lapangan tidak bisa diprediksi dan hasil imbang itu pun wajib disyukuri.

"Saya senang bisa cetak gol di laga debut. Tapi untuk hasil, saya rasa kami harusnya bisa menang tapi akhirnya seri, padahal kami sudah berusaha," ujar Egy.

"Saya senang karena dapat menit bermain, terus juga senang bisa kembali bermain di lapangan dengan enjoy bersama teman-teman," imbuhnya.

Akan tetapi, Egy Maulana Vikri tidak bermain selama 90 menit saat lawan Madura United. Dia ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan Ramai Rumakiek.

Pelatih Jan Olde Riekerink menilai eks pemain FC Vion itu belum dalam kondisi terbaik. Egy harus pelan-pelan beradaptasi, supaya kemampuan terbaiknya bisa terasah.  

"Saya senang untuk Egy karena punya talenta besar. Dia belum sepenuhnya fit jadi ditarik keluar, tapi kelasnya bisa kita lihat," kata Jan Olde.