Liga Italia

Hasil Coppa Italia Juventus vs Lazio: Dinanti Inter Milan, Nyonya Tua Rebut Tiket Semifinal!

Jumat, 3 Februari 2023 05:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
partai delapan besar Coppa Italia antara Juventus vs Lazio pada Jumat (03/02/23) di Allianz Stadium berkesudahan 1-0 berkat gol tunggal Gleison Bremer. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
partai delapan besar Coppa Italia antara Juventus vs Lazio pada Jumat (03/02/23) di Allianz Stadium berkesudahan 1-0 berkat gol tunggal Gleison Bremer.

INDOSPORT.COM - Diprediksi akan sengit, partai delapan besar Coppa Italia antara Juventus vs Lazio pada Jumat (03/02/23) di Allianz Stadium berkesudahan 1-0 berkat gol tunggal Gleison Bremer.

Meski bermain kurang meyakinkan di hadapan publik sendiri, namun La Vecchia Signora sudah melakukan cukup untuk menggenggam tiket lolos menuju semifinal.

Mereka sudah dinanti oleh salah satu rival terberat dan favorit juara, Inter Milan, yang mana adalah ulangan final edisi 2022 lalu.

Jalannya Laga

Usai kekalahan mengejutkan dari Monza tempo hari, Juventus melakukan banyak rotasi untuk starting XI mereka saat menjamu Lazio.

Juan Cuadrado, Alex Sandro, serta Manuel Locatelli kembali menjadi starter. Sementara itu Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa dipasang sebagai duet penyerang usai eksperimen dengan Moise Kean dan Angel Di Maria dinilai belum maksimal.

Hasilnya terlihat cukup memuaskan. Nicolo Fagioli bisa menunjukkan kombinasi yang padu dengan Chiesa. Filip Kostic pun juga dapat mengirim lebih banyak umpan dengan kehadiran Vlahovic di kotak penalti.

Hanya saja tidak banyak peluang matang yang benar-benar bisa dibuat oleh Juventus untuk membahayakan gawang Lazio kawalan Luis Maximinto.

Tim tamu bahkan nyaris unggul lebih dulu saat Ciro Immobile bisa mencuri bola di lapangan tengah sebelum bisa menyodorkannya pada Felipe Anderson pada menit ke-14.

Operan kemudian diteruskan untuk Mattia Zaccagni untuk ditembakan di tepi kotak penalti namun usahanya masih belum menemui sasaran meski jarak tembaknya cukup ideal hanya saja lengkungan bola tidak cukup paten.

Beruntung ada Gleison Bremer. Sang bek sentral Brasil mampu menanduk masuk crossing dari Kostic saat waktu normal babak pertamanya hanya menyisakan satu menit. Skor 1-0 bertahan hingga tiba masanya masuk ruang ganti.