Liga Italia

Jelang Inter Milan vs AC Milan: Pioli Jajal Taktik Anyar demi Balaskan Dendam

Jumat, 3 Februari 2023 11:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli bakal jajal taktik anyar demi balaskan dendam jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AC Milan pada Senin (06/02/2023). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli bakal jajal taktik anyar demi balaskan dendam jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AC Milan pada Senin (06/02/2023).

INDOSPORT.COMStefano Pioli bakal jajal taktik anyar demi balaskan dendam jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AC Milan pada Senin (06/02/2023).

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila raksasa Liga Italia, AC Milan, begitu terpuruk di musim 2022/2023 ini apalagi setelah Piala Dunia 2022 usai.

Terlebih lagi, Tim Merah Hitam baru saja digebuk dengan skor 2-5 di San Siro dalam laga lanjutan Liga Italia antara AC Milan vs Sassuolo pada Minggu (29/01/2023) malam WIB.

Pembantaian tersebut tentu menambah rentetan catatan kurang apik tim asuhan Stefano Pioli tersebut yang belum menemukan performa terbaiknya.

AC Milan bahkan baru memperoleh sekali kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kekalahan dari tujuh partai terakhir di semua ajang seusai rampungnya Piala Dunia 2022.

Lebih parahnya lagi, sang juara bertahan Scudetto ini dibuat begitu tidak berdaya di tiga laga terakhir kontra Inter Milan di final Piala Super Italia (0-3), Lazio (4-0), dan teranyar Sassuolo (2-5).

Kekalahan itu tentu saja membuat Rossoneri terdepak dari zona empat besar Liga Italia dengan menghuni peringkat kelima dengan koleksi 38 poin dari 20 pertandingan.

Jarak poin antara AC Milan dan Napoli kini bahkan terpaut menjadi 15 poin yang mana Partenopei masih begitu bertaji hingga bisa terus menikmati dinginnya pucuk klasemen Liga Italia.

Dengan jarak 15 poin bisa dibilang hampir mustahil bagi AC Milan bisa mempertahankan Scudetto-nya di tengah timnya masih pesakitan saat ini.

Sementara itu, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, bakal menjajal taktik anyar demi membalaskan dendam jelang laga Liga Italia antara Inter Milan vs AC Milan.