Liga Inggris

Kecam Greenwood Bebas dari Dakwaan Perkosaan, Influencer Kesehatan Mental Singgung Kekuatan Uang

Jumat, 3 Februari 2023 13:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Andros Townsend dan Mason Greenwood saling menunjukan kekuatanya dalam pertandingan Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Andros Townsend dan Mason Greenwood saling menunjukan kekuatanya dalam pertandingan

INDOSPORT.COM – Influencer kesehatan mental, Benny James mengecam pemain Manchester United, Mason Greenwood yang bebas dari dakwaan pemerkosaan.

Nama Mason Greenwood kembali memanas dalam kurung waktu 24 jam terakhir. Hal itu tidak terlepas dari tindakan kekerasan seksualnya.

Mason Greenwood sendiri tersandung kasus kekerasan seksual terhadap kekasihnya pada awal tahun lalu, atau tepatnya pada Januari 2022.

Penyerang Manchester United tersebut bahkan didakwa atas percobaan pemerkosaan, tindakan mengontrol dan memaksa, lalu penyerangan fisik.

Mason Greenwood sempat ditahan karena ulahnya tersebut, akan tetapi ia kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Sidang Greenwood sejatinya akhirnya akan mulai digelar pada November tahun ini. Akan tetapi Crown Prosecution Service (CPS) mengumumkan pemberhentian kasusnya.

"Kami punya kewajiban untuk menjaga kasus ini terus dalam peninjauan. Dalam kasus ini, kombinasi dari mundurnya saksi-saksi kunci dan materi baru yang muncul berarti tak ada lagi prospek hukuman yang realistis," ungkap CPS seperti dikutip Sky Sports.

"Dalam situasi ini, kami di bawah kewajiban untuk menghentikan kasusnya. Kami sudah menjelaskan keputusan kami ke semua pihak."

"Kami akan selalu mendorong jika ada korban lain untuk maju dan melapor ke polisi, dan kami akan melakukan penuntutan di manapun uji hukum kami terpenuhi."

Mendapati situasi penghentian kasus ini, influencer kesehatan mental, Benny James pun mengecam Mason Greenwood.