Liga Inggris

Liga Inggris: Manchester United Segera Sambut Pemain 'Baru' Lewat Cara yang Tidak Terduga

Jumat, 3 Februari 2023 00:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Berita besar datang dari bintang Liga Inggris (Premier League) dan Manchester United, Mason Greenwood, yang absen selama setahun terakhir Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Berita besar datang dari bintang Liga Inggris (Premier League) dan Manchester United, Mason Greenwood, yang absen selama setahun terakhir

INDOSPORT.COM - Berita besar datang dari bintang Liga Inggris (Premier League) dan Manchester United, Mason Greenwood, yang absen selama setahun terakhir karena kasus kekerasan dan pelecehan seksual.

Pada Kamis (02/02/23) waktu setempat, The Crown Prosecution Service (CPS) selaku kejaksaan Inggris Raya menyatakan jika sang pemain telah bebas dari segala tuduhan.

Melansir dari Sky Sports, CPS menyatakan jika mereka akan berhenti melakukan penyelidikan terhadap kasus Greenwood yang pada Januari 2022 lalu ditahan akibat melakukan kekerasan dan percobaan perkosaan pada kekasihnya sendiri.

Mundurnya sejumlah saksi kunci dan temuan bukti baru menjadi alasan mereka untuk melepas penyerang 21 tahun itu meski harusnya pada 27 November 2023 akan dilakukan sidang.

Keterangan dari kepolisian Greater Manchester (GMP) menyatakan jika keputusan untuk membebaskan Mason Greenwood bukan sesuatu yang dibuat tanpa pikir panjang.

GMP akan selalu melakukan update terkait perkembangan kasus dengan tim legal dan segala pihak terkait untuk ke depannya. Mereka menolak tuduhan jika GMP telah menyepelekan kasus pelecehan seksual dan kekerasan dalam hubungan.

Masih dari Sky Sports, Manchester United belum mau memberikan keterangan apapun terkait Greenwood termasuk soal adakah peluang untuknya kembali bermain.

Kali terakhir The Red Devils membahas pemain didikan akademinya tersebut adalah kala mengumumkan jika per 30 Januari 2022 lalu mereka tidak akan memainkan Greenwood sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Penampilan Mason Greenwood untuk Manchester United yang terbaru adalah di ajang Liga Inggris kontra West Ham United pada 22 Januari 2022.

Setelah kasusnya terungkap, ia bahkan tidak pernah lagi ikut dalam sesi latihan, tur pramusim, dan segala agenda apapun yang berkaitan dengan klubnya.