Liga Italia

Kena 'Jebakan Batman' RedBird, Investcorp Siap Comeback Selamatkan AC Milan!

Jumat, 3 Februari 2023 21:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© AMA/Corbis via Getty Images
Kondisi keuangan klub Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal mendapat angin segar usai perusahaan Timur Tengah, Investcorp siap suntikan modal besar musim depan. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Kondisi keuangan klub Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal mendapat angin segar usai perusahaan Timur Tengah, Investcorp siap suntikan modal besar musim depan.

INDOSPORT.COM – Kondisi keuangan klub Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal mendapat angin segar usai perusahaan Timur Tengah, Investcorp siap suntikan modal besar musim depan.

Melansir dari laman La Repubblica, disebutkan bahwa Investcorp akan menginvestasikan ratusan juta ke AC Milan untuk membantu meningkatkan kualitas Rossoneri.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Carmine Villani, direktur pelaksana MFO (Multi Family Office Equity Partners), sebuah perusahaan yang mendukung Investcorp untuk mengakuisisi AC Milan.

Investcorp kabarnya bakal mengakuisisi saham mayoritas di AC Milan yang saat ini sedang dipegang oleh perusahaan Amerika Serikat, RedBird.

Tak tanggung-tanggung, Investcorp siap membayar hingga 400 juta demi bisa mengambil AC Milan dari RedBird.

Dengan nilai akuisisi yang tinggi tersebut, Investcorp berharap bisa membawa AC Milan kembali berjaya di Eropa seperti era Berlusconi.

“Saya tidak dapat merinci, tetapi saya dapat mengonfirmasi bahwa konsorsium kami berkomitmen untuk mengakuisisi semua saham mayoritas di Milan dan untuk menjamin investasi selanjutnya di pasar sebesar 300-400 juta, untuk segera membawa tim kembali ke tingkat tertinggi di Eropa, sebagaimana sejarahnya pantas,” ucap Carmine Villani.

Walau bakal jadi pemilik mayoritas, namun Investcorp tetap bakal memberikan saham minoritas buat Elliott Management yang dulu pernah mengambil alih AC Milan di masa kritis.

“Itu semua dalam bentuk ekuitas. Jika Elliott menginginkannya, kami akan memberinya saham minoritas,” tambahnya.

Sejak diakuisisi RedBird pada 2022 lalu, penampilan AC Milan alami penurunan dan sangat terlihat di posisi klasemen Liga Italia musim ini.

Total hingga pekan ke-20, AC Milan masih tertahan di urutan 5 dengan koleksi 38 poin atau berjarak 15 angka dari Napoli yang jadi pemuncak.

Buruknya penampilan AC Milan pun tak lepas dari peran RedBird yang minim berikan dana untuk belanja pemain pada bursa transfer.