Liga Indonesia

Liga 1: Persib vs PSS Sleman Kemungkinan Tanpa Penonton Jika Digelar di Siliwangi

Jumat, 3 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung masih menunggu proses assessment Stadion Siliwangi, Kota Bandung, yang diajukan sebagai salah satu venue kandang di Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman, Minggu (5/1/23).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut stadion bersejarah bagi perjalanan Persib tersebut bisa dipakai untuk pertandingan Liga 1 jika melihat kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

Meski demikian, kemungkinan besar pertandingan kandang menghadapi PSS Sleman digelar tanpa penonton jika diizinkan memakai Stadion Siliwangi.

"Siliwangi belum tahu. Kami masih menunggu proses assessment dll. Tapi, melihat dari infrastuktur stadion kalau di Siliwangi kemungkinan tanpa penonton," kata Teddy Tjahjono.

Lebih lanjut, Teddy menuturkan bahwa penggunaan rumput sintetis untuk pertandingan Liga 1 2022-2023 sebenarnya diperbolehkan dalam regulasi. Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil assessment dan izin dari pihak terkait.

"Ada di regulasi dan itu diperbolehkan. Kan seperti waktu Piala AFF di Singapura dan Filipina itu main di sintetis," jelas Teddy Tjahjono.

Selain Stadion Siliwangi, Persib juga mengajukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk venue pertandingan kandang pekan ke-22 Liga 1 2022-2023.

Stadion GBLA sendiri saat ini sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, manajemen Persib Bandung berharap bisa mendapatkan dispensasi untuk menggunakan stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut.