Liga Indonesia

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Berkarier di Liga 1, Spaso Lihat Masih di Jalur Eropa

Jumat, 3 Februari 2023 16:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, mendukung penuh keputusan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri berkarier di Liga 1. Keduanya tetap dalam jalur "Eropa" bersama Thomas Doll dan Jan Olde Riekerink.

Kekecewaan banyak disuarakan netizen Tanah Air setelah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri pulang ke Indonesia. Selama ini, keduanya dianggap sebagai inspirasi bagi anak muda Tanah Air yang ingin berkarier di Eropa.

Kini, Egy Maulana Vikri yang telah berada di Eropa selama lima tahun justru gabung Dewa United. Tak lama setelah pengumuman Egy giliran Witan yang gabung Persija Jakarta.

Ilija Spasojevic menyambut positif keputusan dua pilar Timnas Indonesia. Bomber berusia 35 tahun ini mengaku cukup dekat dengan Egy dan Witan.

"Saya sangat senang. Saya dekat sama mereka, sudah saya anggap seperti adik sendiri. Saya sama Egy sudah lama, sama Witan juga lama, dari saat dia main di Serbia. Kita sering bicara soal sepak bola Serbia," kata Ilija Spasojevic.

Sebelum kedua nama ini kembali ke Indonesia, Spaso ternyata sempat melontarkan candaan. Dia bercanda dengan mengajak keduanya berkarier di Indonesia.

Ternyata, candaan itu kini sudah menjadi kenyataan. Spaso masih punya peluang untuk bertemu dengan Egy di lapangan, karena Bali United belum bertemu Dewa United pada putaran kedua.

"Kemarin saya bercanda, ayo-ayo ke Liga Indonesia kalau tidak dapat klub besar di Eropa. Jadi ya sekarang saya senang. Liga 1 juga sekarang lebih kompetitif," ucap Spaso.

Top skor Liga 1 2021/2022 ini tak setuju ketika kepindahan itu disebut sebagai penurunan karir.

Menurut Spaso, Egy dan Witan masih dalam jalur sepak bola Eropa. Maksudnya, Egy dalam pantauan pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink di Dewa United.  Lalu, ada pelatih asal Jerman, Thomas Doll di Persija.