Liga Inggris

Bukan Chelsea, Gaya Main Mykhaylo Mudryk Memang Lebih Nyetel dengan Arsenal

Sabtu, 4 Februari 2023 13:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19, Andres Carrasco, menilai gaya bermain Mykhaylo Mudryk lebih condong cocok dengan Arsenal daripada Chelsea. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19, Andres Carrasco, menilai gaya bermain Mykhaylo Mudryk lebih condong cocok dengan Arsenal daripada Chelsea. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19, Andres Carrasco, menilai gaya bermain Mykhaylo Mudryk lebih condong cocok dengan Arsenal daripada Chelsea.

Nama Mykhaylo Mudryk telah begitu menyorot banyak perhatian pada awal tahun 2023 ini. Digosipkan merapat ke Arsenal, Mudryk justru memilih gabung ke rivalnya, Chelsea.

Chelsea dikabarkan harus membayar 100 juta euro atau setara Rp1,6 trililun kepada pihak Shakhtar Donetsk. Mudryk kemudian terikat kontrak bersama The Blues selama 8,5 tahun.

Mampu memberikan kejutan dengan lebih memilih Chelsea, Mykhaylo Mudryk yang diharapkan akan mampu mengangkat performa The Blues terlihat belum mampu menunjukkan kualitasnya.

Dalam dua penampilannya bersama Chelsea, pemain 22 tahun tersebut belum mampu memberikan sumbangsih sama sekali, baik itu assist maupun gol.

Melansir dari HITC, masalah gaya bermain yang diusung Chelsea menjadi alasan mengapa Mykhaylo Mudryk belum mampu memberikan banyak kontribusi kepada The Blues.

Bahkan, mantan pelatih Mudryk saat menimba ilmu di Shakhtar Donetks U-19, Andres Carrasco, memberikan pernyataan mengejutkan dengan menyebut gaya bermain mantan anak asuhnya itu lebih cocok dengan Arsenal.

“Arsenal hari ini, dengan gaya main mereka, bisa lebih cocok untuk Mudryk,” ujar Andres Carrasco seperti dikutip dari HITC.

“Dia adalah pemain yang terbiasa menggiring dan menghadapi situasi satu lawan satu. Tentunya akan lebih baik baginya ke Arsenal,” tambah Carrasco.

Belum mampu tampil maksimal bersama Chelsea, dalam laga melawam Fulham, Sabtu (04/02/23) dini hari tadi Mykhaylo Mudryk justru harus ditarik lebih cepat oleh Graham Potter. Ada apa?