Bursa Transfer

Di Ambang Sanksi 20 Poin, Juventus Malah Siapkan Transfer untuk Zaniolo

Sabtu, 4 Februari 2023 17:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Di tengah hukuman pengurangan 20 poin di Liga Italia (Serie A), Juventus justru ikut kepincut untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Di tengah hukuman pengurangan 20 poin di Liga Italia (Serie A), Juventus justru ikut kepincut untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Di tengah hukuman pengurangan 20 poin di Liga Italia (Serie A), Juventus justru ikut kepincut untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Seperti diketahui, Juventus baru saja mendapatkan pengurangan 15 poin di klasemen Liga Italia. FIGC memberi hukuman dalam tuduhan penggelembungan nilai transfer pemain.

Namun kabar terbaru menyebut kalau FIGC berencana menambahkan hukuman tambahan untuk klub asal Turin itu.

Federasi sepak bola Italia itu tengah mempersiapkan tuduhan baru, di mana Juventus bisa menerima tambahan penalti setidaknya 20 poin lagi.

Menurut sejumlah laporan, Juventus diduga tidak melaporkan dana pengeluaran yang sebenarnya selama masa pandemi Covid-19.

Salah satu temuan dari FIGC menduga jika gaji pemain yang harusnya memiliki nilai tinggi telah dilaporkan dengan nominal yang lebih kecil.

Pasalnya, ketika wabah Covid-19 melanda, klub-klub Liga Italia harus melakukan pemangkasan gaji karena pemasukan dari penjualan tiket telah terhenti.

Juventus juga turut melaporkan bahwa mereka telah memotong upah dari para pemainnya. Tetapi, menurut FIGC laporan tersebut adalah kebohongan.

Apabila benar berbohong, Juventus berarti telah mengeluarkan uang lebih banyak dari data yang mereka serahkan. Hal ini membuat FIGC bergerak cepat melakukan investigasi.

Namun, di tengah situasi yang kacau tersebut, Juventus justru dikabarkan berniat untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma.