Liga Champions

Dicoret dari Liga Champions oleh Chelsea, Aubameyang Langsung Terbang ke Milan

Sabtu, 4 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Pierre-Emerick Aubameyang langsung memilih berlibur ke Milan setelah dirinya dicoret oleh Graham Potter dalam skuat Chelsea untuk Liga Champions. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pierre-Emerick Aubameyang langsung memilih berlibur ke Milan setelah dirinya dicoret oleh Graham Potter dalam skuat Chelsea untuk Liga Champions. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang langsung memilih berlibur ke Milan setelah dirinya dicoret oleh Graham Potter dalam skuad Chelsea untuk Liga Champions.

Dalam laga terbaru Chelsea kontra Fulham, Aubameyang memang sudah tidak terlihat di bangku cadangan.

Informasi yang dilaporkan Daily Mail, Aubameyang sudah berada di Milan saat timnya bermain imbang lawan Fulham, Sabtu (04/02/23) dini hari WIB.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah foto bersama keluarganya dengan latar belakang bangunan gereja Duomo di Milan.

"Keluargaku," tulis keterangan foto Aubameyang.

Aksi ini buntut dari keputusan Graham Potter yang tak membawa Aubameyang dalam daftar skuad Chelsea untuk menjajaki Liga Champions 2022/23.

Graham Potter sendiri menyadari betul apa yang dirasakan Aubameyang. Sehingga, pihaknya memberikan izin berlibur untuk pemain 33 tahun tersebut.

"Saya mengerti dia kecewa. Itu adalah keputusan sulit. Pierre (Aubameyang) akan berjuang untuk sisa musim ini," kata Potter.

"Apapun keputusan yang kami buat, akan selalu ada perbincangan di baliknya. Itu keputusan saya dan saya bertanggung jawab untuk mengartikulasikan ini sebaik mungkin kepada pemain."

Menurut Potter, mencoret Aubameyang dari daftar skuad adalah hal yang normal dalam sebuah klub. Meski demikian, ia menegaskan bahwa Aubameyang tak melakukan kesalahan apa pun.