Liga Inggris

Fans Man United Serukan Mason Greenwood Cabut dari Old Trafford Pasca Tersandung Skandal Pemerkosaan

Sabtu, 4 Februari 2023 00:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Fans Man United rupanya belum memaafkan Mason Greenwood sepenuhnya, meski tuduhan kasus pemerkosaan telah dibatalkan. Ia dinilai tidak layak di Old Trafford.

Mason Greenwood tersandung kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan terhadap kekasihnya pada Januari 2022. Kabar ini sontak membuat gempar publik Manchester United.

Sedikitnya ada tiga dakwaan yang dijatuhkan terhadap Greenwood, yakni percobaan pemerkosaan, tindakan memaksa dan penyerangan.

Pemain 21 tahun ini sempat ditahan oleh pihak berwajib, kendati demikian akhirnya ia dibebaskan dengan jaminan. Sebelumnya, persidangan terhadap penggawa muda Man United itu dijadwalkan pada November mendatang.

Kondisi ini jelas membuat Mason Greenwood harus dibekukan di Manchester United selama setahun terakhir. Syukurnya, Crown Prosecution Service (CPS) mengumumkan bahwa proses pidana diberhentikan.

Namun,  penyidik mendorong apabila ada pihak lain yang jadi korban dalam kasus serupa untuk segera melapor. Alhasil, karier Mason Greenwood bisa saja membaik setelah hancur selama setahun.

Meski begitu, para penggemar Setan Merah belum sepenuhnya menerima keputusan tersebut. Tadi malam, fans Man United mendesak klub unutk menyingkirkan Greenwood.

"Tidak mungkin dia bermain untuk kami lagi," ujar salah seorang penggemar Man United, dikutip dari The Sun.