Liga Indonesia

Miris! Liga 2 Tak Jelas, Persipura Terpaksa Bubarkan Skuad

Sabtu, 4 Februari 2023 16:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo Husain/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2, Persipura Jayapura, usai berlatih di Lapangan Pemanasan Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Sudjarwo Husain/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo Husain/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2, Persipura Jayapura, usai berlatih di Lapangan Pemanasan Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Sudjarwo Husain/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Sungguh malang nasib pemilik empat trofi Liga Indonesia, Persipura Jayapura. Oleh karena ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, mereka terpaksa membubarkan skuat sementara waktu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu terpaksa harus dilakukan oleh manajemen tim Mutiara Hitam sambil menunggu kepastian kompetisi.

Apalagi, mereka baru saja ditinggalkan oleh enam pemainnya sekaligus, yakni Brian Fatari dan Ramai Rumakiek (Dewa United), Patrick Womsiwor (Barito Putera), Gunansar Mandowen (PSM Makassar), Muhammad Tahir (Rans United), dan Mario Fabio Londok (Persib Bandung). 

Tak hanya itu, teranyar, pelatih mereka, Ricky Nelson, juga angkat kaki karena kontrak yang sudah selesai per 31 Januari lalu.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengatakan, usai hengkangnya Ricky Nelson menandakan timnya harus dibubarkan atau diliburkan sementara waktu sampai batas yang belum ditentukan. 

"Singkat katanya, tim ini libur dalam jangka waktu yang tidak bisa kita tentukan sampai dengan adanya kepastian kompetisi, baru kita bisa panggil pemain-pemain kembali untuk memperpanjang kontrak dan melanjutkan kompetisi," kata Mandenas lewat rilis klub yang diterima awak media INDOSPORT, Jumat (03/02/223).

Mandenas berharap, pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang akan memberikan titik terang perihal status kompetisi Liga 2.

"Kita tetap berharap pada saat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 16 Februari mendatang, kepastian lanjutan Liga 2 akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang. Itu harapan saya," ujar Mandenas.

"Dan pasti kita akan segera memanggil pemain sekaligus pelatih baru untuk bisa membawa dan memimpin latihan Persipura seperti biasa juga melanjutkan sisa kompetisi yang ada nantinya," tambahnya.