Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Man City: Adu Tajam Kane vs Haaland Jilid 2

Sabtu, 4 Februari 2023 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di mana duel ini akan memanaskan lagi persaingan Harry Kane vs Erling Haaland. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di mana duel ini akan memanaskan lagi persaingan Harry Kane vs Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Tottenham vs Man City. Duel ini akan memanaskan perburuan tiket Liga Champions musim depan.

Tottenham Hotspur akan menyambut Manchester City di kandang pada pekan ke-22 Liga Inggris. Laga ini akan dimaikan pada Minggu (05/02/23) pukul 23.30 WIB.

Bertanding di hadapan pedukung sendiri, Harry Kane dan kawan-kawan dipastikan tanpa pengawalam sang pelatih, Antonio Conte yang masih menjalani pemulihan usai jalani operasi penyakitnya.

Melansir darti Football Italia, Conte baru akan kembali mendampingi The Lilywhites saat menghadapi AC Milan di Stadion San Siro, 14 Februari 2023, tepatnya di ajang Liga Champions.

Tanpa arahan Conte, tentu saja laga melawan Manchester City akan semakin berat dijalani. Sebab, mereka butuh asupan 3 poin untuk mengamankan tempat di zona 4 besar pada akhir musim.

Saat ini, Tottenham masih berada di peringkat kelima dengan nilai 36 dari 21 pertandingan, terpaut tiga poin dari Manchester United yang berada di peringkat keempat. 

Lebih beratnya lagi, Tottenham belum lama ini menelan kekalahan 4-2 dari The Citizens dalam laga tunda pekan ke-7 di Etihad Stadium.

Unggul lebih dulu lewat Dejan Kulusevksi dan Emerson Royal, Man City membalas lewat gol-gol Julian Alvarez dan Erling Haaland, serta brace Riyad Mahrez.

Di sisi lain, Manchester City juga membutuhkan kemenangan. Skuad Pep Guardiola menyadari mereka harus menang karena jika tidak, jarak dengan sang pemimpin Arsenal semakin melebar.

Tottenham dan Man City sama-sama punya modal apik berkat kemenangan di Liga Inggris pekan lalu. Tottenham menang 1-0 atas Fulham sedangkan Man City menang 3-0 atas Wolverhampton.

Di atas kertas, Tottenham lebih unggul dari Man City dengan 27 kemenangan dan 7 kali seri dalam 51 pertemuan melawan Man City. Namun, Man City juga punya kans keluar sebagai pemenang karena torehan apik mereka dengan 14 kali menang dan baru 3 kali kalah di Liga Inggris.