Bursa Transfer

Transfer Kejutan! Tak Hanya Raphinha, Man United Juga Berniat Selamatkan Striker Terbuang Barcelona

Sabtu, 4 Februari 2023 20:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Ansu Fati saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Ansu Fati saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona
Man United Minati Ansu Fati

Barcelona dan Manchester United sendiri aslinya bakal segera baku hantam di leg 1 kualifikasi Liga Europa dalam waktu 13 hari ke depan.

Pemenang dari kualifikasi ini, entah itu Manchester United maupun Barcelona, nantinya akan mendapatkan tempat di babak 16 besar Liga Europa.

Kedua tim itu tentu saja memiliki pemain yang sangat berkualitas yang bisa jadi pembeda. Di kubu Man United, mereka diperkuat oleh Marcus Rashford, Casemiro, dan Bruno Fernandes.

Di sisi Barcelona, mereka dihuni oleh pemain top, seperti Robert Lewandowski, Pedri, dan Gavi, yang patut diperhitungkan oleh Setan Merah.

Salah satu pemain yang juga bisa menjadi pembeda bagi Barcelona adalah Ansu Fati yang bisa menjadi starter mengingat Ousmane Dembele kini kembali menepi karena cedera.

Pria berusia 20 tahun tersebut saat ini bisa dibilang frustrasi mengingat waktu bermainnya di Barcelona ini jauh lebih sedikit ketimbang Raphinha.

Striker asal Spanyol itu mencatatkan penampilan sebanyak 30 laga dengan waktu main sebanyak 1.116 menit yang berarti rata-rata menit bermainnya sekitar 37 menit per laga saja.

Sport sendiri percaya bahwa Manchester United bisa saja menjadikan Ansu Fati sebagai salah satu target utama mengingat Setan Merah ingin mencari striker berkualitas di bursa transfer musim panas.

Ansu Fati sendiri dipasang sebagai penyerang tengah di Barcelona di musim 2022/2023 ini sehingga membuat Erik ten Hag kepincut untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun, Manchester United tentu saja tampaknya harus menyerah sebab Barcelona tampaknya enggan menjual Ansu Fati yang memiliki klausul rilis 1 miliar euro atau sekitar 16,3 triliun rupiah.

Sumber: Football Espana

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di