Liga Italia

Waduh! Presiden Inter Milan Steven Zhang Kini Jadi Buronan di China

Sabtu, 4 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Terlilit Utang dan Penyembunyian Aset, Presiden Inter Milan Kini Jadi Buronan di China Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Terlilit Utang dan Penyembunyian Aset, Presiden Inter Milan Kini Jadi Buronan di China

INDOSPORT.COM – Presiden Inter Milan, Steven Zhang dilaporkan sedang dicari oleh Bank China, China Contruction Bank Corporate (CCBA) karena utang yang belum dibayar.

Sebelumnya, salah satu rival Inter Milan, Juventus, juga dituding bersalah karena laporan keuangan yang tidak transparan ketika memasuki masa pandemi Covid-19.

Juventus diduga berbohong atas pengurangan gaji yang dibebankan kepada para pemainnya, karena pada masa pandemi klub-klub Liga Italia mestinya tengah kesulitan dalam pemasukan.

Salah satu pendapatan terbesar klub-klub di Liga Italia adalah dari penjualan tiket. Tetapi, ketika pandemi penjualan tiket harus terhenti sehingga pemasukan langsung berkurang.

Belum usai dengan kehebohan yang melanda klub asal Turin itu, kali ini Inter Milan juga turut dilaporkan terlibat masalah keuangan yang melibatkan Presiden Steven Zhang.

Melansir laporan dari Calcio e Finanza via Sempreinter, disampaikan bahwa CCBA sedang menanyakan ke lembaga keuangan yang berbasis di AS mengenai presiden Inter Milan dengan klub.

CCBA telah mencari Steven Zhang untuk menagih utang yang telah diperoleh sebagai bagian dari urusan bisnis di China.

Mereka sedang mencari cara untuk mengungkap aset yang dimiliki oleh presiden Inter Milan, termasuk kesepakatan dengan klub.

Berdasarkan laporan tersebut, disebutkan institusi yang terlibat dalam masalah ini termasuk, bank investasi Goldman Sachs dan Oaktree Capital yang berbasis di California.

Pinjaman cukup besar pada tahun 2021 yang dilakukan oleh Presiden Inter Milan, Steven Zhang, untuk menutup biaya operasional.