Bola Internasional

Jelang Laga Garuda Select vs Mansfield, Legenda Inggris Soroti Striker asal Lumajang

Minggu, 5 Februari 2023 15:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Twitter
Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker sedang memberi arahan. Legenda Timnas Inggris itu memberi perhatian pada striker Givary Lotra Widyanto. Copyright: © Twitter
Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker sedang memberi arahan. Legenda Timnas Inggris itu memberi perhatian pada striker Givary Lotra Widyanto.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Garuda Select vs Mansfield Town U-18, sosok legenda Timnas Inggris, Des Walker menyoroti performa Givary Lotra Widyanto.

Garuda Select baru saja kembali ke Inggris, setelah puas berpetualang di Italia. Lawan pertama yang akan mereka hadapi kali ini adalah Mansfield Town U-18.

Laga akan dihelat di markas Garuda Select, tepatnya yakni di lapangan Loughborough University, Selasa (07/02/23) malam, mulai pukul 19.45 WIB, live di Mola TV.

Sebelumnya, Garuda Select menjalani petualangan yang menyenangkan di Italia. Mereka meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan di Negeri Pizza.

Garuda Select menang 2-1 atas Inter Milan dan AC Monza, dan sebelumnya menahan imbang AC Milan di angka 0-0.

Satu-satunya kekalahan Garuda Select diberikan oleh skuat Como 1907. Kala itu anak asuh Dennis Wise takluk di angka 1-2, meski Nabil Asyura berhasil mencetak gol.

Oleh karena itu, Garuda Select berambisi untuk meraih kemenangan mereka yang tertunda. Nabil Asyura dkk berharap bisa menaklukkan tantangan Mansfield Town.

Des Walker juga turun tangan membantu persiapan Garuda Select. Ia memberikan perhatian khusus pada striker Givary Lotra.

Maklum, Givary Lotra bukan striker murni. Ia lebih sering bermain di posisi sayap, bahkan baru ditunjuk menjadi striker saat di Inggris.

"Saya mengajarkan beberapa pergerakan sebagai striker," ungkap Des Walker dalam tayangan eksklusif di Mola TV.

"Lotra terbiasa di posisi melebar. Ini bukan sesuatu yang natural buat dia, bermain di posisi depan," jelas pelatih asal Inggris itu.