Bola Internasional

Waduh! Kehadiran Cristiano Ronaldo Bikin Al Nassr Kesulitan di Liga Arab Saudi, Kenapa?

Minggu, 5 Februari 2023 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Kehadiran Cristiano Ronaldo di Al Nassr ternyata bukan memudahkan mereka di Liga Arab Saudi, melainkan malah makin menyulitkan. Kenapa?

Dilansir dari RT Arabic via Sportskeeda, kehadiran pemain berusia 38 tahun itu membuat lawan-lawan Al Nassr di Liga Arab Saudi justru bermain lebih ngotot.

Hal ini diutarakan oleh salah satu pemain tim berjuluk Al Aalami itu, yakni Luiz Gustavo. Ia menuturkan timnya dan rekan-rekannya banyak menghadapi lawan sulit sejak kedatangan Ronaldo.

Pasalnya, para pemain lawan bermain dengan versi terbaik mereka saat berhadapan dengan Ronaldo. Hal ini lah yang kemudian membuat Al Nassr kesulitan.

“Tentunya kehadiran (Cristiano) Ronaldo membuat pertandingan jadi lebih sulit bagi kami karena semua tim berusaha untuk melawannya dengan cara terbaik,” ujar Luiz Gustavo.

Meski memberikan kesulitan bagi Al Nassr, Luiz Gustavo mengakui bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo membuat semua pemain di Liga Arab Saudi termotivasi.

“Dia (Ronaldo) memberi motivasi ke semua pemain. Kehadirannya juga membuat Al Nassr mendapat keuntungan karena kami belajar darinya setiap hari,” lanjutnya.

Lebih lanjut, eks pemain Bayern Munchen ini menuturkan bahwa Ronaldo takkan kesulitan selama berkarier di Arab Saudi, meski dirinya telat memberikan dampak besar kepada Al Nassr.

“Cristiano Ronaldo tercipta untuk sebuah tantangan dan dia berhasil melewatinya. Semua orang di sini menunggu apa yang bisa ia persembahkan,” pungkas Gustavo.

Cristiano Ronaldo sendiri terbilang lambat memberikan dampaknya bagi Al Nassr di Liga Arab Saudi, sehingga membuat banyak keraguan muncul terhadapnya.