Bola Internasional

5 Pemain Bintang yang Pindah ke Klub Baru Usai Bersinar di Turnamen Besar

Senin, 6 Februari 2023 12:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Turnamen besar memang menjadi ajang pembuktian diri bagi pesepak bola. Dengan bermain baik, sang pemain bisa melanjuti kariernya di klub baru.

Tetapi, itu tidak selalu terjadi, dan di tahun-tahun sebelumnya, pemain tertentu telah muncul dan membuat namanya semakin bersinar, baik di pentas Euro maupun di Piala Dunia.

Enzo Fernandez adalah pemain terbaru yang menggunakan nama besarnya setelah menjuarai Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. 

Tak hanya itu, dia juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di ajang tersebut. Tak heran jika Chelsea segera merekrutnya dengan harga begitu fantastis.

Selain Enzo, berikut lima pemain bintang lainnya yang direkrut klub baru usai bersinar di turnamen besar.

Wayne Rooney

Wayne Rooney mengalami beberapa musim breakout di klub masa kecilnya, Everton, tetapi tetap diramalkan menjadi pemain hebat.

Benar saja, penampilannya untuk Inggris di ajang Euro 2004 mengukuhkan statusnya sebagai pemain bintang masa depan.

Rooney sendiri menolak perpanjangan kontrak di Everton dan juga menolak tawaran 20 juta poundsterling dari Newcastle United.

Dengan dana lima juta poundsterling lebih mahal dari Newcastle, Manchester United resmi menjadi pelabuhan Rooney berikutnya pada Agustus 2004.