Liga Italia

AC Milan Kalah Lagi! Paolo Maldini Pasang Raut Marah ke Stefano Pioli, Tanda Dipecat?

Senin, 6 Februari 2023 23:59 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - AC Milan menambah rapor buruknya di Liga Italia musim 2022-23 setelah kalah dari Inter Milan. Bos Rossoneri, Paolo Maldini memberi kode keras ke Stefano Pioli.

Inter Milan kembali mengalahkan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-21. Nerazzurri selaku tuan rumah berhasil menang tipis 1-0 atas Rossoneri, Senin (6/2/23).

Kekalahan tersebut membuat AC Milan semakin terpuruk, skuat asuhan Stefano Pioli harus terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia 2022-23.

AC Milan saat ini bertengger di posisi ke-6 dengan perolehan 38 poin. Tak hanya itu, mereka menelan kekalahan beruntun dari tiga laga terakhir.

Situasi chaos Rossoneri tersebut jelas mengancam posisi Stefano Pioli selaku pelatih, terlebih ia sudah mendapat kode keras dari Paolo Maldini dalam laga kontra Inter Milan.

Setelah laga Inter Milan vs AC Milan berakhir 1-0, terlihat Paolo Maldini memasang raut muka marah sembari berjalan ke ruang ganti.

Dilansir dari Sempremilan, meski sebelumnya karir Stefano Pioli dijamin aman, tapi pasca laga ini para petinggi AC Milan seolah muak dengan performa buruk klubnya.

Apabila AC Milan terus tersungkur dalam beberapa laga ke depan, besar kemungkinan Stefano Pioli akan segera dipecat oleh manajemen.

Di lain sisi, Stefano Pioli mengaku menyesal telah mengambil keputusan ekstrem dengan mengubah pondasi pemain.

Akibatnya, AC Milan secara resmi telah memasuki periode terburuknya di bawah asuhan pelatih 57 tahun tersebut.