Bursa Transfer

Bakal Permanenkan Joao Felix, 3 Pemain yang Bisa Jadi Alat Barter Chelsea ke Atletico Madrid

Senin, 6 Februari 2023 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga pemain yang bakal jadi alat barter Chelsea demi bisa memperpemanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Seperti yang diketahui, Joao Felix saat ini memang membela Chelsea. Akan tetapi, ia berseragam The Blues dengan status pinjaman dari Atletico.

Tim asal London Barat itu sendiri mengajukan proposal peminjaman ke Atletico pada Januari 2023, dengan mahar sebesar 11 juta euro (Rp179 miliar).

Tak hanya memberi mahar besar untuk transfernya, Chelsea juga menanggung gaji pemain berusia 23 tahun itu selama masa peminjaman ini.

Diketahui, peminjaman ini tak disertai opsi apapun. Sehingga eks penggawa Benfica itu akan pulang ke Atletico setelah masa peminjamannya usai, yakni Juni 2023.

Akan tetapi, ada rumor Chelsea bisa memperpamenkan Joao Felix di Juni 2023 atau bursa transfer musim panas nanti dari Atletico Madrid.

Hal ini dikarenakan hubungan baik kedua tim yang telah lama berlangsung, terutama dalam urusan jual beli pemain sejak zama Jimmy Floyd Hasselbaink.

Tetapi untuk mempermanenkan Joao Felix, Chelsea harus siap mengeluarkan dana besar. Pasalnya sebelum dipinjamkan ke London, ia sempat meneken kontrak hingga 2027.

Dengan kemungkinan mengeluarka dana besar, Chelsea pun bisa saja terhalang dengan Financial Fair Play (FFP). Apalagi tim berjuluk The Blues ini telah jor-joran dalam enam bulan terakhir.

Agar tak mengeluarkan dana besar, Chelsea pun bisa memberikan penawaran berupa tukar guling pemain atau barter dengan Atletico Madrid demi bisa mempermanenkan Joao Felix. Siapa pemain yang bisa ditawarkan The Blues?