Bursa Transfer

Bukan AC Milan atau Barcelona, Aubameyang Merapat ke Klub Ini Usai Tinggalkan Chelsea

Senin, 6 Februari 2023 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, makin dekat hijrah ke Los Angeles FC di Amerika Serikat ketimbang AC Milan atau Barcelona.

Dilaporkan oleh Relevo, saat ini pihak Chelsea dan Los Angeles FC tengah membicarakan transfer pemain berusia 33 tahun tersebut.

Sebagai informasi, saat ini bursa transfer di kawasan Amerika, terutama Major League Soccer (MLS), masih dibuka jelang bergulirnya musim 2023.

Dilaporkan bahwa negosiasi antara klub asal London Barat itu dengan Los Angeles FC tengah berjalan intens untuk membicarakan soal harganya.

Sebagai tambahan, saat ini Aubameyang masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 1,5 tahun ke depan atau hingga 2024.

Sehingga, Chelsea akan meminta mahar transfer kepada Los Angeles FC agar bisa menuntaskan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jika eks penyerang Arsenal ini sepakat melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat, maka AC Milan dan Barcelona harus gigit jari.

Diketahui, kedua tim ini tertarik memboyong mantan pemainnya tersebut pada musim panas 2023 nanti, saat kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Sejatinya, Barcelona ingin memulangkan Aubameyang pada Januari 2023. Tapi aturan FIFA melarang raksasa Catalan itu memulangkannya.

Sedangkan AC Milan dianggap tak mampu memenuhi harga yang dipatok Chelsea dan hanya mengajukan opsi peminjaman saja untuk Pierre-Emerick Aubameyang.