Bola Internasional

Bukan Lionel Messi! Ini 5 Pemain yang Buat Barcelona Menyesal Seumur Hidup Usai Dijual ke Klub Lain

Senin, 6 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Subhan Wirawan
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Performa Barcelona kini bisa memang menurun sepeninggalan Lionel Messi, tapi bukan La Pulga yang membuat Barca menyesal seumur hidup setelah menjual bintangnya. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Performa Barcelona kini bisa memang menurun sepeninggalan Lionel Messi, tapi bukan La Pulga yang membuat Barca menyesal seumur hidup setelah menjual bintangnya.

INDOSPORT.COM - Performa Barcelona kini bisa memang menurun sepeninggalan Lionel Messi, tapi bukan La Pulga yang membuat Barca menyesal seumur hidup setelah menjual bintangnya.

Barcelona dikenal sebagai klub yang tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan satu pemain. Pada bursa transfer musim dingin 2018, Barcelona menghabiskan 145 juta euro atau sekitar Rp 2,3 triliun untuk bisa mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Transfer itu bahkan sempat membuat Coutinho berstatus sebagai pemain termahal. Namun, Barcelona tak hanya gemar mendatangkan pemain andalan mereka.

Akan tetapi tak jarang, pemain yang dijual Barcelona justru bersinar di klub barunya. Bisa dibilang, Blaugrana menyesal setelah menjual beberapa pemain bintang mereka. Siapa saja?

Samuel Eto'o

Ketika Barcelona tak menahan sedikitpun kepergian Samuel Eto'o dari Camp Nou, menjadi sebuah pukulan telak bagi Pep Guardiola yang kala itu melatih Blaugrana.

Posisi Eto'o diganti dengan Zlatan Ibrahimovic yang kala itu berstatus sebagai striker terbaik di dunia. Sayangnya Ibra terbukti gagal di Barcelona.

Sedangkan, Eto'o bersinar bersama Inter Milan, dan setiap Barca melawan Eto'o selalu kebobolan. Hal ini tak hanya menjadi pukulan telak tapi bisa dibilang sebagai penyesalan terbesar Barcelona.

Ronaldo Nazario

Barcelona gagal mempertahankan kontrak Ronaldo Nazario pada tahun 1997. Dan lagi-lagi Inter Milan memanfaatkan kesempatan ini.

Ronaldo berhasil memukau publik Inter Milan dengan skill dan cara olah bola di lapangan. Bahkan, ia memenangkan Ballon d'Or pada tahun 1997 dan 2002.

Sekembalinya ke La Liga, Ronaldo Nazario memilih bergabung dengan rival Blaugrana, Real Madrid.