Bursa Transfer

Deretan Pelatih Top yang Layak Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool: Luis Enrique Kandidat Kuat

Senin, 6 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Satish Kumar
Liverpool sampai saat ini masih tersungkur di tangan Jurgen Klopp, sejumlah nama-nama pelatih ini digadang-gadang mampu mendongkrak performa The Reds. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Liverpool sampai saat ini masih tersungkur di tangan Jurgen Klopp, sejumlah nama-nama pelatih ini digadang-gadang mampu mendongkrak performa The Reds.

INDOSPORT.COM - Liverpool sampai saat ini masih tersungkur di tangan Jurgen Klopp, sejumlah nama-nama pelatih ini digadang-gadang mampu mendongkrak performa The Reds di Liga Inggris.

Liverpool baru saja menambah deretan performa buruknya, setelah kalah 0-3 di markas Wolves pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/2/23) malam WIB.

Hasil Itu membuat The Reds terpuruk di peringkat 10 klasemen Liga Inggris musim 2022/2023. Tercatat, Liverpool hanya menang sekali dari 7 laga terakhir di berbagai kompetisi.

Deretan hasil chaos Liverpool tersebut membuat kapasitas Jurgen Klopp selaku pelatih mulai diragukan, dan sejumlah nama pun diplot sebagai penggantinya di Anfield.

Luis Enrique

Pemilik nama lengkap Luis Enrique Martínez García itu kini sedang menganggur setelah meninggalkan Timnas Spanyol yang tersingkir di Piala Dunia 2022.

Kini Luis Enrique sudah siap menangani sebuah klub usah berpisah dengan Timnas Spanyol. Liverpool bisa menjadi salah satu tim yang menarik untuk dijajal.

Sebelumnya, Enrique sukses saat melatih Barcelona. Ia berhasil membuat Blaugrana meraih sejumlah gelar bergengsi, seperti treble winner pada tahun 2015 silam.

Steven Gerrard
Steven Gerrard merupakan legenda The Red. Ia menekuni karier sebagai pelatih setelah memutuskan pensiun pada tahun 2016.

Secara kualitas, Gerrard sudah membuktikan bahwa kinerjanya tak bisa dianggap remeh saat menangani Rangers. Dia telah berhasil membawa timnya menjadi juara Liga Skotlandia musim 2020/2021.

Sayangnya, Steven Gerrard gagal saat melatih Aston Villa. Bahkan ia terpaksa harus dipecat pada Oktober 2022 lalu menyusul rangkaian hasil buruk yang didapat klub.