Liga Italia

Hasiil Liga Italia Inter Milan vs AC Milan: 2 Gol Dianulir, Nerazzurri Tetap Birukan Kota Mode!

Senin, 6 Februari 2023 05:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Ahmed Yosri
Skor 1-0 hasil gol tunggal Lautaro Martinez cukup jadi pembeda di derby Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Skor 1-0 hasil gol tunggal Lautaro Martinez cukup jadi pembeda di derby Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Skor 1-0 hasil gol tunggal Lautaro Martinez cukup jadi pembeda di derby Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada Senin (06/02/23) dini hari WIB.

Sukses membirukan Giuseppe Meazza dan kota Milan membuat I Nerazzurri kini mantap naik ke peringkat kedua Liga Italia lagi dengan koleksi 43 poin dari 21 pertandingan.

Meski jarak dengan Napoli di puncak masih sangat jauh, 13 poin, namun setidaknya Inter Milan bisa menertawakan rival sekota mereka.

AC Milan kini sudah puasa kemenangan di tujuh partai beruntun dan sekarang sang juara bertahan Liga Italia kian merosot saja di tabel perolehan angka sementara.

I Rossoneri duduk di peringkat keenam dengan koleksi 38 poin. Beruntung  bagi mereka karena tidak ada gap lebar dengan para pesaing di empat besar.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah dalam Derby della Madonnina kali ini, Inter Milan yang memang berada dalam tren yang lebih baik berusaha tancap gas sejak awal.

Di menit keenam mereka sudah sempat menjajal reflek kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu, via sepakan keras Lautaro Martinez yang mana masih bisa ditepis.

Hanya saja kesigapan yang sama tidak bisa ditunjukkan Tatarusanu di menit ke-34 kala Martinez melepas tandukan akurat meneruskan sepak pojok Hakan Calhanoglu dan Inter Milan pun unggul karenanya.

Penempatan posisi yang baik sekaligus insting gol tinggi membuat sang striker Argentina dengan postur sedang mampu memenangi duel dengan para penjaganya sebelum kembali meneror AC Milan.

Skor 1-0 kemudian bertahan hingga jeda. Sejumlah peluang sempat masih tercipta namun tidak ada yang berbuah gol tambahan.