Liga Champions

Terungkap! Pioli Beberkan Alasan AC Milan Coret Ibrahimovic di Liga Champions

Minggu, 5 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya mencoret nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.(REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya mencoret nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya mencoret nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions 2022-2023.

AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion San Siro, Rabu (15/02/23) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan melawan Tottenham Hotspur menjadi sangat penting untuk menentukan langkah AC Milan dalam gelaran Liga Champions 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan akan gantian melawat ke markas Tottenham Hotspur di babak 16 besar leg kedua, Kamis (09/02/23).

Sehingga, kemenangan dalam laga menghadapi Tottenham akan membuat AC Milan bermain lebih percaya diri ketika berlaga di Tottenham Hotspur Stadium.

Pasalnya, tim besutan Stefano Pioli bakal menjaga asa menjadi juara Liga Champions 2022-2023 jika AC Milan mampu menang atas Tottenham Hotspur.

Sekaligus mengakhiri puasa gelar Liga Champions selama 16 tahun, mengingat terakhir kali AC Milan menjadi juara pada tahun 2007.

I Rossoneri, julukan AC Milan, sejauh ini menjadi tim yang paling banyak kedua dalam mengumpulkan trofi Liga Champions sejak pertama digelar pada 1955 silam.

AC Milan tercatat telah membawa pulang tujuh piala ke San Siro, terpaut tujuh trofi dari Real Madrid yang menjadi klub paling banyak mengumpulkan trofi Liga Champions.

Kendati demikian, AC Milan dilaporkan tidak bisa mencantumkan nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Alasannya dijelaskan oleh Stefano Pioli.