Liga Indonesia

Liga 1: Jebolan Liga Inggris Terpukau Debut Egy Maulana Vikri di Dewa United

Senin, 6 Februari 2023 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pertandingan antara Dewa United vs Madura United di laga BRI Liga 1. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan antara Dewa United vs Madura United di laga BRI Liga 1. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Penampilan perdana Egy Maulana Vikri bersama Dewa United FC dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022-2023 mendapatkan acungan jempol dari mantan pemain Stoke City, Karim Rossi. Dia langsung mencetak gol pekan lalu.

Diketahui, Egy memutuskan berkarier di Liga 1 Indonesia usai mengakhiri kerja sama dengan klub Serbia, FC Vion. Dewa United menjadi klub lokal pertamanya di Tanah Air pasca lima tahun merantau di Eropa.

Debut di Liga 1, Egy langsung mencetak gol kala Dewa United menjamu Madura United di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/23). Menyambut assist Karim Rossi, dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Striker asing Dewa United, Karim Rossi, yang menjadi partner Egy di lini depan pun mengakui bahwa pemain timnas Indonesia tersebut punya kualitas mumpuni.

Meski masih harus beradaptasi dengan gaya pelatih Jan Olde Riekerink, Rossi mengatakan penampilan Egy Maulana Vikri sangat impresif. Seolah memberikan kesan bahwa duet mereka akan sangat berbahaya.

"Saya pikir dia (Egy) adalah pemain berkualitas dan akan banyak membantu tim ini. Tentu saja dia membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk memahami keinginan pelatih," kata Karim Rossi. 

"Tapi langsung mencetak gol di pertandingan perdana jelas menjadi awal yang baik untuk dia," sambung striker berkebangsaan Swiss itu.

Karim Rossi yang pernah meniti karier bersama Stoke City menikmati bermain bareng Egy di lini depan Dewa United FC. Saling pengertian antar-keduanya mulai terjalin.

"Saya sangat menikmati bermain dengan Egy. Kami juga sudah mengerti satu sama lain dengan sangat baik di atas lapangan," jelas Karim Rossi.