Liga Inggris

Mengenal Lauren James, Adik Reece James di Chelsea yang Curi Perhatian di Sepak Bola Wanita

Senin, 6 Februari 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Lauren James, adik kandung Reece James sekaligus bintang anyar Chelsea. Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Lauren James, adik kandung Reece James sekaligus bintang anyar Chelsea.

INDOSPORT.COM – Sepak bola wanita, terutama di Inggris, memiliki bintang baru pada diri Lauren James, pemain Chelsea wanita yang juga adik dari Reece James.

Nama Lauren James menjadi perbincangan setelah menyuguhkan penampilan mengesankan di kompetisi sepak bola Wanita Inggris atau Women Super League (WSL).

Penampilan terbaiknya itu disuguhkan kala tim Chelsea wanita berhadapan dengan Tottenham Hotspur wanita di pekan ke-12 WSL 2022/23.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea wanita berhasil mencetak gol pembuka lewat Jessica Charles, sebelum disamakan oleh mantan pemainnya, Bethany England.

Chelsea wanita kembali unggul atas Tottenham wanita di menit ke-27 lewat aksi individu yang brilian dari seorang Lauren James.

Lauren James berhasil menciptakan gol Solo Run yang indah dengan mengelabui para pemain Tottenham Hotspur wanita sebelum mencetak golnya dan membawa Chelsea wanita unggul.

Keunggulan Chelsea wanita kemudian bertambah kala Guro Reiten berhasil mencetak gol ketiga di laga ini di menit ke-64.

Tottenham wanita pun mampu memperkecil kedudukan di menit ke-88 lewat Nikola Karczewska. Tapi gol itu tetap membuat Chelsea wanita meraih kemenangan.

Berkat kemenangan 3-2 atas Tottenham wanita ini, Chelsea wanita arahan Emma Hayes pun menduduki puncak klasemen WSL 2022/23.

Pencapaian Chelsea wanita ini tentu tak lepas dari peran seorang Lauren James yang memberikan dampak besar bagi klubnya seperti sang kakak, Reece James bersama Chelsea pria. Siapakah sosok Lauren James itu?