Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: 'Penakluk' Real Madrid Menang, Zona 4 Besar Kian Ketat

Selasa, 7 Februari 2023 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Dengan kemenangan tim penalukk Real Madrid, zona 4 besar klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 justru semakin berlangsung sengit. Copyright: © INDOSPORT
Dengan kemenangan tim penalukk Real Madrid, zona 4 besar klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 justru semakin berlangsung sengit.

INDOSPORT.COM – Dengan kemenangan tim penalukk Real Madrid, zona 4 besar klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 justru semakin berlangsung sengit.

Diketahui, Barcelona saat ini masih menguasai puncak klasemen Liga Spanyol. Perolehan poin skuad Xavi Hernandez ini belum terkejar oleh Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Robert Lewandowski dkk saat ini mengantongi 53 poin, berjarak 8 angka dari Los Blancos yang sama-sama sudah melakoni 20 pertandingan.

Terlepas dari persaingan di puncak klasemen, sejumlah klub mulai saling sikut untuk mengamankan posisi di zona empat besar alias kualifikasi ke Liga Champions musim depan.

Dimulai dengan Rayo Vallecano yang baru saja berhasil menembus posisi kelima di klasemen Liga Spanyol setelah mendapat 3 poin di laga terbaru.

Tim yang pernah mengalahkan Real Madrid pada 8 November 2022 itu baru saja memetik kemenangan kandang saat menjamu Almeria pada hari Selasa (07/02/23)  dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas tersebut berkat gol bunuh diri pemain Almeria, Rodrigo Ely (54), dan tendangan Alvaro Garcia Rivera (63’).

Di sisi lain, Almeria yang kalah di laga ini harus rela tertahan di posisi ke-14 pada klasemen dengan 22 poin, selisih satu angka dari Valladolid dan Celta Vigo.

Rayo Vallecano yang kini menempati posisi kelima semakin memberi tekanan pada Real Sociedad dan Atletico Madrid yang menempati posisi ketiga dan keempat.

Real Sociedad saat ini berjarak enam angka dari Real Madrid dengan perolehan 39 poin, sedangkan Atletico Madrid menyusul dengan 35 poin.