Liga Indonesia

Beda dari Shin Tae-yong, Luis Milla Akui Punya Hubungan Mesra dengan Thomas Doll

Rabu, 8 Februari 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© eadtopics.com
Shin Tae-yong dan Luis Milla, dua pelatih asing yang pernah menukangi Timnas Indonesia, kini sama-sama menyoroti pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © eadtopics.com
Shin Tae-yong dan Luis Milla, dua pelatih asing yang pernah menukangi Timnas Indonesia, kini sama-sama menyoroti pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Berbeda dengan Shin Tae-yong yang berkonflik dengan Thomas Doll, Luis Milla baru-baru ini mengaku jika ia punya hubungan yang bagus dengan sang pelatih Persija.

Beberapa waktu terakhir, hubungan antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta, Thomas Doll semakin meruncing.

Awalnya, Thomas Doll mengkritik Shin Tae-yong yang sampai kini belum pernah menemui pelatih klub Liga 1, padahal Tim Nasional memakai pemain dari klub.

Belakangan, Thomas Doll semakin vokal menyuarakan bahwa kubu Persija Jakarta keberatan mengirim pemainnya untuk TC jangka panjang timnas Indonesia U-20.

Ada sembilan pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke TC timnas Indonesia U-20, untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Bagi Doll, kiprah bersama klub lebih penting daripada TC jangka panjang, karena pemain muda berkompetisi dengan para pemain asing, entah sebagai kawan atau lawan.

"Semua pemain U-20 itu membutuhkan sebuah kompetisi. Saya merasa Shin tidak paham soal ini, karena saya juga tidak tahu kapan (9 pemain Persija) harus dilepas," ungkap Doll.

Mendengar pernyataan tersebut, Shin Tae-yong langsung bereaksi. Ia mengaku lebih paham akan roadmap yang ia pakai, sebagai salah satu pelatih berpengalaman.

"Jika saya tidak tahu tentang sepak bola, bagaimana bisa menjadi pelatih Piala Dunia, dan bagaimana bisa saya menjadi pelatih timnas Indonesia," balas Shin Tae-yong.

Jika Thomas Doll dan Shin Tae-yong saling berbalas serangan, beda halnya dengan Luis Milla yang mengaku sangat terkesan dengan kehadiran Doll di Liga Indonesia.