Liga Inggris

Demi Obati Tumpulnya Lini Serang Liverpool, Cody Gakpo Rela Posisinya Diotak-atik Jurgen Klopp

Rabu, 8 Februari 2023 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pemain anyar klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Cody Gakpo mengaku siap jika posisinya diotak-atik oleh Jurgen Klopp demi meningkatkan performa tim.

Liverpool saat ini memang tengah mengalami fase yang begitu pelik, tak hanya soal urusan performa akan tetapi juga urusan produktivitas gol.

Mendatangkan Cody Gakpo untuk bisa menyelesaikan masalah gol Liverpool, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut justru masih terlihat mandul.

Cody Gakpo sendiri didatangkan Liverpool pada akhir tahun lalu atau tepatnya pada 29 Desember 2022. Gakpo diikat kontrak bersama Liverpool selama 5,5 tahun.

Liverpool saat itu setidaknya harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar 37 juata poundsterling atau setara Rp702 milar ditambah bonus yang akan membuat transfernya mencapai angka 50 juta euro tergantung performa Gakpo.

Dibanderol mahal, kondisi Cody Gakpo usai bergabung pun mulai menuai sorotan. Tajam bersama PSV, di Liverpool ia malah belum memberikan kontribusi besar.

Menjalani separuh musim dengan PSV Eindhoven, Cody Gakpo sebenarnya telah mampu menggelontorkan sembilan gol dan 12 assist dalam 14 penampilannya di Liga Belanda (Eredivisie).

Situasi yang cukup kontras usai pindah ini tentu membuat Jurgen Klopp juga merasa kebingungan. Beberapa kali mantan pelatih Dortmund itu menyebut masalah adaptasi jadi alasannya.

Padahal, Gakpo beberapa kali juga telah dimainkan di posisi yang menjadi andalannya, yakni di sayap kiri selama bermain bagi Liverpool.

Meski telah mendapatkan posisi yang ia impikan, akan tetapi belum mampunya Cody Gakpo memberikan kontribusi membuatnya rela untuk dipindahkan ke posisi lain.