Liga Inggris

Fantastis! Segini Besaran Biaya Akuisisi Man United yang Harus Dikeluarkan Sultan Qatar

Rabu, 8 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikawal ketat peman Crystal Palace di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikawal ketat peman Crystal Palace di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sekolompok investor asal Qatar kabarnya ingin mengakuisisi saham mayoritas Manchester United, setelah keluarga Glazer membuka opsi penjualan klub sejak November 2022.

Keluarga Glazer selaku owner Man United memberikan tenggat waktu penawaran hingga pertengahan Februari 2023 ini.

Menyusul kabar tersebut, sejumlah kelompok individu kaya raya yang tergabung dalam Qatar Sports Investments mulai menjajaki opsi pembelian, Kamis (8/2/23).

Pihaknya dilaporkan siap membayar nilai yang ditawarkan oleh keluarga Glazer untuk klub Manchester United.

"Orang-orang ini serius dan berniat membawa Man United ke tempat yang seharusnya. Mereka yakin tawarannya jadi yang terkuat," kata sumber SportsMail.

Kabarnya, keluarga Glazer mematok nilai lebih dari 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp 109 triliun. Kemudian, 2 miliar pounds untuk renovasi Old Trafford.

Selain itu, Qatar Sports Investments juga akan memberikan kucuran dana kepada Erik ten Hag untuk membentuk komposisi pemain yang solid.

Hal ini tidak lepas dari visi misi mereka yang bertekad membawa Manchester United kembali pada puncak kejayaannya.

Meski prospek tersebut didukung penuh oleh pemerintah Qatar, para individual kaya raya tersebut harus menemui satu ganjalan untuk membeli Setan Merah.

Sebagai informasi, Qatar Sports Investments saat ini masih menjadi pemilik sah Paris Sait-Germain. Dan regulasi melarang satu entitas memiliki dua kompetisi yang sama. Di mana, Manchester United dan Paris Saint-Germain bisa bertemu di kancah Eropa.