Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Mansfield Town: Diselamatkan Pemain Italia, Merah Putih Tetap Kandas

Rabu, 8 Februari 2023 07:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Garuda Select/Mola TV
Skuad Garuda Select 5 harus mengakui keunggulan Mansfield Town dalam uji coba di Inggris. Foto: Garuda Select/Mola TV. Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuad Garuda Select 5 harus mengakui keunggulan Mansfield Town dalam uji coba di Inggris. Foto: Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select vs Mansfield Town, Selasa (07/02/23) malam, harus berakhir dengan kekalahan.

Skuat Garuda Select 5 yang baru saja pulang dari Italia, menantang Mansfield Town di lapangan Loughborough University, Selasa malam.

Namun, meski mendapatkan hasil positif di Italia, Garuda Select justru kandas di tangan Mansfield Town dengan skor 1-3.

Garuda Select mengandalkan kolaborasi antara pemain Indonesia, Italia dan Afrika. Akan tetapi, sangat disayangkan mereka justru kebobolan tiga gol cepat dari tim Inggris.

Posisi kiper dipercayakan pada pemain asal Italia, Matteo Piombino. Lalu posisi bek kini dihuni oleh Rizdjar Nurviat, Ferre Murari, Daniel Anghel (Italia), dan Jose Mendy (Senegal).

Posisi gelandang bertahan diambil alih oleh Rassoul Camara (Senegal). Lalu gelandang serang dan sayap diperkuat oleh Hanif Ramadhan, Younes Ibrahim (Australia), dan Rafly Selang.

Posisi depan dipercayakan pada striker asli Indonesia yang sudah terbukti ketajaman mereka, Nabil Asyura dan Givary Lotra. Keduanya sudah mencetak dua gol di Inggris dan Italia.

Sayangnya, dengan materi pemain yang sangat bagus, kolaborasi dari beberapa negara, Garuda Select justru kecolongan tiga tiga gol dari Mansfield Town di babak awal.

Melihat strateginya kurang efektif, pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker, akhirnya merombak pemain di babak kedua.

Beberapa pemain andalan dimasukkan, termasuk salah satunya adalah gelandang serang asal Italia, Christian Mazzara, yang merupakan jebolan akademi Como 1907.