Liga Inggris

Resmi Perpanjang Kontrak, Arsenal Ganjar Wonderkidnya dengan Gaji Fantastis

Jumat, 3 Februari 2023 19:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Gabriel Martinelli (kanan) berduel dengan Trent Alexander-Arnold di laga  Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Gabriel Martinelli (kanan) berduel dengan Trent Alexander-Arnold di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, resmi memperpanjang kontrak wonderkidnya, Gabriel Martinelli, dan memberikannya gaji fantastis.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain berkebangsaan Brasil itu resmi meneken kontrak jangka panjang bersama klub asal London Utara tersebut.

Beredar kabar bahwa kontrak baru ini berdurasi hingga 4,5 tahun ke depan, yakni hingga 2027 disertai opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi hingga 2028.

Tak hanya kontrak yang makin panjang, pemain berusia 21 tahun ini pun mendapat kenaikan bayaran amat signifikan dengan kontrak barunya ini.

Dilaporkan oleh jurnalis The Sun, Daniel Cutts, Martinelli mendapat gaji sebesar 180 ribu poundsterling atau Rp3,2 miliar per pekannya.

Gaji ini naik dua kali lipat lebih dari yang sebelumnya diterima Gabriel Martinelli sejak bergabung Arsenal pada Juni 2019 silam.

Saat pertama tiba di Arsenal, Martinelli hanya mengantongi bayaran sekitar 70 ribu poundsterling atau setara Rp1,2 miliar per pekannya.

Perpanjangan kontrak sekaligus kenaikan gaji yang diterima Martinelli ini sejatinya terbilang wajar, apalagi jika melihat performanya bersama Arsenal di musim ini.

Di musim 2022/23 ini saja, Martinelli mampu menjadi tumpuan Arsenal di lini serang dengan sumbangan tujuh gol dan tiga assist dalam 27 laga.

Karena penampilan Gabriel Martinelli itu, Arsenal pun kian dekat menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama sejak terakhir kali memenanginya pada 2004 silam.