Liga Champions

Jadwal 16 Besar Liga Champions: PSG vs Bayern Munchen, Liverpool vs Real Madrid

Rabu, 8 Februari 2023 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jadwal 16 besar Liga Champions musim 2022-2023. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal 16 besar Liga Champions musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Jadwal 16 besar Liga Champions musim 2022-2023 di antaranya akan menyajikan pertandingan Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen dan Liverpool vs Real Madrid.

Kompetisi kasta tertinggi di benua Eropa akan segera bergulir lagi. Sebanyak 16 tim akan memperebutkan tiket ke babak perempat final mulai 15 Februari 2023.

Sebelumnya, beberapa tim papan atas harus rela tersingkir dari babak fase grup di antaranya Barcelona, Ajax Amsterdam, Atletico Madrid, dan tentu saja Juventus.

Beberapa tim kuda hitam secara mengejutkan mampu memastikan laju mereka ke babak 16 besar. Sebut saja Club Brugge, Benfica, Eintracht Frankfurt, hingga Porto.

Sementara itu, di babak 16 besar Liga Champions kali ini, ada sejumlah tim yang difavoritkan juara mulai dari Real Madrid, Manchester City, dan Bayern Munchen.

Pertandingan Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen akan membuka serangkaian leg pertama jadwal 16 besar Liga Champions.

PSG akan menyambut kedatangan raksasa Bundesliga tersebut di Parc des Princes, pada Rabu, 15 Februari 2023 dini hari WIB.

Di waktu bersamaan, raksasa Liga Italia, AC Milan akan menjamu klub Inggris, Tottenham Hotspur di San Siro.

Big match babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 juga akan menghadirkan duel antara Liverpool vs Real Madrid pada 22 Februari 2023 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut layak dinantikan karena sama-sama memiliki kesuksesan dalam sejarah panjang di Liga Champions. Keduanya juga sama-sama menjadi kolektor trofi si Kuping Besar.

Akan tetapi, jika melihat catatan pertemuan kedua kesebelasan di Liga Champions, Real Madrid punya catatan lebih bagus. Bahkan, 2 kali Liverpool dipermalukan di final.