Bursa Transfer

Kesulitan Kantongi Izin Kerja, Gelandang Muda Chelsea Terancam Dipinjamkan

Rabu, 8 Februari 2023 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@andreysantos_5
Chelsea justru dihadapkan dengan masalah izin kerja ketika ingin memboyong Andrey Santos untuk memulai laga debut di Liga Inggris (Premier League). (Foto: Instagram@andreysantos_5) Copyright: © Instagram@andreysantos_5
Chelsea justru dihadapkan dengan masalah izin kerja ketika ingin memboyong Andrey Santos untuk memulai laga debut di Liga Inggris (Premier League). (Foto: Instagram@andreysantos_5)

INDOSPORT.COM – Chelsea justru dihadapkan dengan masalah izin kerja ketika ingin memboyong Andrey Santos agar bisa segera memulai laga debut di Liga Inggris (Premier League).

Didatangkan dari Vasco de Gama pada awal Januari 2023 dengan biaya sebesar 18 juta pounds, Andrey Santos diharapkan bisa segera bergabung dengan proyek Graham Potter.

Tapi, rencana tersebut tampaknya harus tertunda karena menurut laporan dari Globo via Daily Mail, Santos gagal mengantongi izin kerja untuk bermain di Liga Inggris.

Padahal, gelandang muda asal Brasil ini tampil begitu mengesankan di Kejuaraan Amerika Selatan U-20 dengan mencetak lima gol dari enam pertandingan.

Dengan catatan mengesankan itu, Andrey Santos digadang-gadang bisa menjadi sosok suksesor di lini tengah Chelsea bersama rekrutan anyar mereka, Enzo Fernandez.

Cukup sayang jika lewat penampilan mengesankan di Kejuaraan Amerika Selatan U-20 ternyata masih belum cukup untuk memenuhi poin yang ditetapkan oleh Liga Inggris.

“Andrey (Santos) masih belum memiliki poin yang diperlukan untuk bermain di Liga Inggris,” bunyi laporan dari Globo.

“Hal tersebut terjadi karena di Serie B (Divisi 2 Liga Brasil) tidak menerapkan perhitungan sebagaimana aturan Liga Inggris,” sambung laporan tersebut.

“Harapan dari klub Inggris (Chelsea) adalah gelandang bertahan itu bisa mendapatkan poin lewat Kejuaraan Amerika Selatan U-20 seperti yang dilaporkan Uol. Tetapi, fakta itu tidak bisa terwujud,” jelas Globo.

Alhasil, mau tidak mau Chelsea harus menunda kedatangan Andrey Santos karena klub perlu meminjamkan gelandang mudanya itu demi mendapatkan tambahan poin demi bermain di Liga Inggris.