Bursa Transfer

Pura-pura Lupa Punya Lukaku, Chelsea Siap Tebus Striker Papan Tengah Liga Inggris dengan Harga Gila!

Rabu, 8 Februari 2023 06:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Andrew Couldridge
Performa apik Ivan Toney di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 isunya membuat Chelsea tergoda untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Performa apik Ivan Toney di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 isunya membuat Chelsea tergoda untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Performa gemilang Ivan Toney di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 isunya membuat Chelsea tergoda untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bersama Brentford, sang striker Inggris memang tengah menjalani kampanye yang tidak akan terlupakan.

Toney tercatat sudah melesakkan 13 gol plus tiga assist dari 19 penampilan Liga Inggris.

Statistik tersebut tidak hanya membuat namanya tercantum dalam tiga besar pemain tersubur di kasta teratas sepakbola Inggris saja namun juga menjadikan Brentford klub yang disegani.

The Bees saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris hasil mengumpulkan 33 poin dari 21 pekan.

Mengingat kompetisi masih menyisakan 17 pekan lagi maka jangan heran jika tim asuhan Thomas Frank tersebut akan bersaing untuk merebut satu tiket ke ajang Eropa musim depan berhubung hanya ada gap tiga poin dengan Tottenham Hotspur di tangga kelima.

Posisi Brentford saat ini makin luar biasa mengingat banyak tim besar dengan bujet bursa transfer lebih banyak kesulitan bersaing di papan atas.

Sebut saja Chelsea yang telah menghabiskan lebih dari 600 juta Euro namun masih berkutat di peringkat sembilan. Bersama Liverpool (peringkat 10), mereka adalah klub paling mengecewakan dalam hal performa di Liga Inggris 2022/2023.

Untuk itulah The Blues kemudian menginginkan Ivan Toney. Mereka berharap penyerang 26 tahun itu akan jadi akhir penantian terhadap mesin gol jempolan yang sudah berlangsung lama semenjak kepergian Didier Drogba sekitar satu dekade silam.

Kontrak Toney sendiri bersama Brentford masih akan berlaku hingga 2025 sehingga diprediksi Chelsea akan kesulitan untuk menariknya ke London Barat namun itu resiko yang sudah siap dihadapi.