Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Kalahkan Tim Papan Bawah, Juventus Perbaiki Nasib

Rabu, 8 Februari 2023 07:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Rabu (08/02/2023), sajikan Juventus yang mulai sedikit memperbaiki nasibnya. Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Rabu (08/02/2023), sajikan Juventus yang mulai sedikit memperbaiki nasibnya. Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Rabu (08/02/2023), sajikan Juventus yang mulai sedikit memperbaiki nasibnya.

Raksasa Liga Italia, Juventus, masih tengah berjuang keras untuk bisa merangkak naik di papan klasemen setelah dikurangi 15 poin buntut kejadian Plusvalenza.

Nahasnya, Bianconeri masih kerap kehilangan poin sempurna sehingga sempat terlempar hingga peringkat ke-13, posisi yang seharusnya tidak dihuni oleh tim sebesar mereka.

Namun, Bianconeri perlahan mulai memperbaiki sedikit nasibnya dengan mengalahkan Salernitana dengan skor 3-0 di Stadio Arechi.

Tiga gol Juventus dilesatkan oleh brace Dusan Vlahovic pada (26’ dan 47’) dan satu gol tersisa dicetak oleh Filip Kostic pada menit ke-45.

Kemenangan ini tentu saja membuat skuad asuhan Massimiliano Allegri merangkak naik di peringkat ke-10 di papan klasemen Liga Italia.

Juventus saat ini mengantongi 26 poin dari 21 pertandingan dengan perincian 12 kali kemenangan, lima kali imbang, dan empat kali kalah.

Si Nyonya Tua masih terpaut jauh dari peringkat keenam zona UECL yang saat ini dihuni oleh AC Milan dengan raihan 38 poin buntut hasil kurang konsisten mereka.

Juventus juga terpaut 13 poin dari zona Liga Champions yang dihuni oleh Lazio di peringkat keempat dengan torehan 39 poin dari 21 laga.

Simak klasemen Liga Italia per Rabu (08/02/2023).