Bola Internasional

4 Klub Sepak Bola Ini Pernah Dapat Trofi Hibah, Manchester United dan Liverpool Selanjutnya?

Kamis, 9 Februari 2023 23:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcos Rojo akan menggagalkan tendangan Sadio Mane pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcos Rojo akan menggagalkan tendangan Sadio Mane pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM - Jika enam gelar juara Liga Inggris milik Manchester City dicopot, Manchester United dan Liverpool bisa ketiban durian runtuh. Berikut 4 klub yang pernah dapat trofi secara hibah. 

Manchester City didakwa oleh operator Liga Inggris (Premier League) dengan 100 kasus pelanggaran laporan keuangan yang berpotensi menghadirkan sanksi berat.

Bahkan dakwaan ini telah diumumkan di laman resmi Liga Inggris, bahwa The Citizens memang telah melanggar beberapa aturan. 

Dilaporkan oleh jurnalis The Times, Martyn Ziegler, klub yang dimiliki Sheikh Mansour ini didakwa lebih dari 100 tuduhan pelanggaran laporan keuangan dalam periode sembilan tahun.

Periode tersebut terjadi yakni pada musim 2009/10 hingga 2017/18, seperti yang tertuang pada rilis resmi Liga Inggris.

Martyn Ziegler mengungkapkan bahwa dakwaan ini merupakan hasil investigasi selama empat tahun lamanya yang dilakukan operator Liga Inggris.

Manchester United dan Liverpool bisa jadi menjadi tim yang ketiban durian runtuh jika 100 kasus lebih pelanggaran laporan keuangan Manchester City terbukti benar.

Hal ini bisa membuat enam gelar Liga Inggris The Citizens dicabut dan diberikan pada runner-up pada musim Manchester City menjadi juara. 

Hal itu jelas menguntungkan Manchester United yang finis di peringkat kedua pada 2011/12, 2017/18, dan 20/21, sedangkan Liverpool pun demikian pada 2013/14, 2018/19, dan 2021/22.

Jika Liverpool dan Manchester United mendapat trofi hibah, ternyata 4 klub ini sudah lebih dulu mendapatkannya secara cuma-cuma. Klub apa saja?