Liga Inggris

Imbang Rasa Kalah dari Leeds United, Marcus Rashford Malah Samai Rekor Wayne Rooney di Man United

Kamis, 9 Februari 2023 22:48 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Manchester United bermain imbang tetapi rasanya seperti kalah saat bersua Leeds United di Liga Inggris (Premier League), uniknya Marcus Rashford malah samai rekor Rooney.

Imbang melawan Leeds United ini terasa kalah karena Manchester United bermain di kandang sendiri Old Trafford Stadium dan gol yang diraih tim tamu berasal dari gol bunuh diri bek Raphael Varane.

Meski hanya bermain imbang melawan Leeds United, penyerang Manchester United, Marcus Rashford malah menyamai rekor legenda Setan Merah Wayne Rooney yang bertahan selama 11 tahun.

Marcus Rashford dalam laga tersebut berhasil mencetak gol ke gawang Leeds United dengan sundulan kepalanya.

Dengan gol itu, Marcus Rashford menyamai rentetan gol legenda Manchester United Wayne Rooney dalam pertandingan kandang Liga Inggris berturut-turut yang sudah bertahan selama 11 tahun.

Selama itu juga, raihan yang ditorehkan Wayne Rooney belum ada yang melampaui atau menyamainya selama 11 tahun belakangan.

Marcus Rashford menjadi nama baru yang menyamai rekor Wayne Rooney itu dan kemungkinan besar dapat melampauinya.

Jika berhasil melampauinya itu artinya, Marcus Rashford menorehkan rekor baru di Manchester United.

Gol yang dicetak Marcus Rashford melawan Leeds United menjadikannya pemain Manchester United pertama sejak Wayne Rooney pada April 2012 yang mencetak gol dalam enam penampilan di Liga Inggris secara berturut-turut di Old Trafford.

Marcus Rashford menyamai rentetan gol Wayne Rooney dalam pertandingan kandang Liga Inggris berturut-turut untuk Manchester United dengan gol krusialnya melawan Leeds pada tadi malam.