Liga Inggris

Kemenangan Kandang Secara Beruntun Putus, Ten Hag Klaim Ada Hikmah Untuk Man United

Kamis, 9 Februari 2023 17:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Rencana Erik ten Hag untuk memperpanjang catatan kemenangan di laga kandang telah gagal setelah Manchester United di tahan imbang Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Rencana Erik ten Hag untuk memperpanjang catatan kemenangan di laga kandang telah gagal setelah Manchester United di tahan imbang Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Rencana Erik ten Hag untuk memperpanjang catatan kemenangan di laga kandang telah gagal setelah Manchester United di tahan imbang Leeds United.

Laga untuk pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023, Kamis (9/2/23) pukul 03.00 WIB, Manchester United justru kelabakan karena harus tertinggal dua gol dari Leeds United.

Padahal pada pertandingan melawan Leeds, pasukan Setan Merah sudah diuntungkan karena bermain di Stadion Old Trafford yang terkenal karena keangkerannya.

Diketahui, sejak hasil imbang melawan Newcastle United, Oktober lalu, skuad Erik ten Hag mampu menyapu bersih 13 laga di semua kompetisi dengan kemenangan.

Ketika di ambang memperpanjang catatan kemenangan laga kandang tersebut, langkah Manchester United justru mampu dihentikan oleh Leeds United.

Bahkan, David de Gea harus kebobolan lebih awal lewat gol cepat dari Wilfried Gnonto ketika pertandingan baru berlangsung selama 55 detik.

Nestapa masih belum berakhir, karena Manchester United lagi-lagi kembali kebobolan setelah kesalahan Raphael Varane dalam mengantisipasi bola menyebabkan gol bunuh diri.

Namun, perjuangan dan mentalitas yang ditunjukkan oleh para pemain Erik ten Hag turut membuahkan hasil serta sukses menyelamatkan klub dari kekalahan.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho menjadi pahlawan bagi Man United setelah berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

Oleh karena itu, meskipun rekor kemenangan beruntun telah putus tetapi Manchester United masih mampu untuk mengambil pelajaran dari hasil imbang melawan Leeds United.