Liga Inggris

Salah Pilih! Cody Gakpo Bisa Lebih Ganas Jika Gabung Man United daripada Liverpool

Kamis, 9 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy, menilai Cody Gakpo seharusnya bisa tampil lebih dari saat di Liverpool dengan bergabung ke Manchester United.

Nama Cody Gakpo sepertinya belum habis untuk dibicarakan sejak kedatangannya ke Liverpool pada akhir Desember 2022 lalu.

Bergabung ke Liverpool, Cody Gakpo yang diharapkan mampu memberikan dampak terkait performa The Reds justru masih melempem.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani oleh Cody Gakpo, dirinya sama sekali belum mampu memberikan satu pun gol bagi Liverpool.

Kondisinya di Liverpool saat ini pun akhirnya menyita perhatian sebab ketika berada di PSV Eindhoven dirinya begitu tajam.

Hal itu dibuktikan saat musim kompetisi 2022/23 yang baru berjalan separuh musim. Kala itu Cody Gakpo sudah mampu menorehkan 13 gol di semua ajang bersama PSV.

Tak cukup mencetak gol dan mencatatkan namanya di papan skor, Cody Gakpo tercatat juga mampu memberikan 17 assist selama separuh musim bersama PSV.

Cody Gakpo sendiri didatangkan Liverpool dari PSV dengan mahar sebesar 37 juta poundsterling atau setara Rp676 miliar selama empat tahun.

Masalah adaptasi dinilai sebagai salah satu penyebab yang membuat Cody Gakpo belum mampu menunjukkan produktivitasnya di Liverpool.

Situasi ini turut membuat pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy buka suara terkait alasan pemilihan Cody Gakpo ke Liverpool.