Liga Indonesia

Dihantam Kabar Hoaks Jelang Hadapi Persib, Pelatih Bali United Bersuara

Jumat, 10 Februari 2023 09:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bersuara setelah dihantam kabar hoaks di media sosial. Teco membantah pernah menyebut Persib Bandung sebagai tim anak kecil.

Pertemuan Bali United melawan Persib di Liga 1 selalu diiringi drama. Terakhir, pada drama di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 22 Agustus 2022, Bali United menang atas Persib 3-2 meski bermain dengan sepuluh pemain.

Hanya saja, jelang pertemuan kedua di Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/23), drama sudah terjadi sebelum laga dimulai. Teco menjadi sasaran netizen setelah beredar statemen hoaks.

Dalam hoaks yang pertama kali muncul di sebuah akun youtube tentang berita Persib, statemen Teco menyebut Maung Bandung sebagai tim anak kecil ketika berhadapan dengan Bali United.

Stefano Cugurra Teco langsung bereaksi atas statemen hoaks tersebut. Pelatih asal Brasil ini mengaku tak pernah membuat statemen tersebut.

"Saya sudah lumayan lama di Indonesia. Saya pikir klub lawan ataupun tiga klub yang saya pernah melatih di Indonesia sudah tahu karakter saya," kata Teco dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/02/23).

"Pasti orang tahu saya sering respect sama lawan, lawan siapapun, bukan cuma lawan yang sudah punya tradisi di Indonesia atau klub yang punya posisi kurang bagus di liga," lanjut Teco.

Teco menghormati siapapun sosok yang ada di Persib saat ini, baik itu dari sisi pemain maupun staf pelatih.

"Saya pasti respek karena saya tahu kualitas pemain dan staf pelatih di sana. Saya tidak mungkin bicara negatif tentang klub lawan," tutur Teco.