Bola Internasional

Dulu Dicuekin Chelsea, Kini Performa Pedro Buat Fans The Blues Nangis di Pojokan

Jumat, 10 Februari 2023 23:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© Shaun Botterill/Getty Images
Pedro merayakan gol yang ia cetak di laga Chelsea vs Everton Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pedro merayakan gol yang ia cetak di laga Chelsea vs Everton

INDOSPORT.COM - Pedro Rodríguez baru-baru ini membetot perhatian berkat gol indahnya saat Lazio bermain imbang lawan Verona. Performanya sekarang membuat fans Chelsea kagum.

Penampilan Pedro Rodriguez bersama Chelsea selama lima musim, sejatinya tidak mengecewakan. Ia berhasil memenangi gelar Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa saat di Stamford Bridge.

Tercatat, Pedro Rodriguez menyumbangkan 43 gol dan 28 assist dalam 206 penampilannya untuk Chelsea.

Di penghujung kontraknya, pemain asal Spanyol itu sempat mengalami kelimpungan, sampai-sampai kapasitas Pedro dipertanyakan oleh para fans The Blues.

Ia pun memutuskan hengkang ke AS Roma dengan status bebas transfer pada tanggal (9/8/20).

Meski demikian, Pedro Rodriguez gagal bersinar dengan AS Roma, hingga pada akhirnya penyerang 35 tahun itu berlabuh ke Lazio pada Agustus 2021.

Bersama AS Roma, ia hanya tampil 40 kali pada semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan tujuh assist.

Setelah resmi menjadi penggawa Lazio, Pedro Rodriguez pun menunjukkan perubahan pesat, dalam usia 35 tahun ia tidak lupa cara merobek jala lawan.

Pedro Rodriguez sudah membukukan tiga gol dan empat assist dari 19 laga Liga Serie A. Kemudian, 2 gol dari 5 pertandingan UEFA Europa dan 1 assist dari  2 laga Piala Italia.

Terbaru, ia membuat klub-klub lamanya, terkhusus Chelsea tercengang setelah Pedro mampu menciptakan gol indah ke gawang Verona. Meski demikian, Pedro Rodriguez belum mampu membawa timnya meraih kemenangan dalam laga kontra Verona di lanjutan Liga Italia 2022-23.