Liga Inggris

Jadi Pesakitan di Chelsea, Aubameyang Selangkah Lagi Gabung Klub MLS

Kamis, 9 Februari 2023 15:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Dylan Martinez
Pemaian Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, akan angkat kaki ke MLS usai tersisihkan dari skuad The Blues di Liga Inggris dan Liga Champions. Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Pemaian Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, akan angkat kaki ke MLS usai tersisihkan dari skuad The Blues di Liga Inggris dan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pemaian Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, akan angkat kaki ke MLS usai tersisihkan dari skuad The Blues di Liga Inggris dan Liga Champions.

Aubameyang sudah tersisihkan dari skuad Chelsea untuk bermain di Liga Champions musim ini yang akan kembali dimulai di babak 16 besar.

Demi perbaikan kariernya, Aubameyang memilih angkat kaki dari Chelsea ke klub luar Liga Inggris untuk memastikan menit bermainnya.

Dilansir dari football.london, Aubameyang selangkah lagi gabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Dari sumber yang sama melaporkan jika kerja sama Aubameyang dengan Chelsea akan segera berakhir karena kesepakatan dengan klub Liga Amerika Serikat hampir tercapai.

Pilihan ini diambil Aubameyang karena menjalani pesakitan selama beberapa bulan di Chelsea disebabkan sulitnya menit bermain didapatkan penyerang asal Gabon itu.

Pemain berusia 33 tahun itu bersama Chelsea memberikan 11 penampilan di Liga Inggris yang hanya mencetak satu gol dan terakhir tampil sebagai pemain pengganti.

Aubameyang tersingkir dari skuad Chelsea untuk bermain di babak 16 besar Liga Champions karena The Blues mendaftarkan pemain barunya ke dalam skuad sehingga membuat Aubameyang tersingkir.

"Saya tidak berpikir itu akan sulit karena Pierre adalah seorang profesional dan tentu saja, saya mengerti dia akan kecewa," kata Pelatih Chelsea, Graham Potter tentang keputusan tersebut.

"Itu adalah keputusan yang sulit, panggilan yang sulit. Kami memiliki tiga pemain yang masuk dan dua pemain yang harus keluar. Dia yang (harus) absen, dia tidak melakukan kesalahan sama sekali," katanya.