Liga Inggris

Gary Neville: Berapapun Biayanya, Manchester United Harus Rebut Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Jumat, 10 Februari 2023 06:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (05/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (05/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut mantan klubnya tersebut harus menatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United belakangan disebut tengah mengincar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang belakangan dibutuhkan untuk mengisi lini depan.

Posisi penyerang memang jadi salah satu hal yang krusial dari Manchester United, mengingat mereka kini tak punya pemain di posisi tersebut.

Hanya Wout Weghorst yang dicoba oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag yang mencoba mendapatkan pemain pinjaman di posisi penyerang murni.

Sayangnya, performa Weghorst di Liga inggris membuat penggemar Manchester United geleng-geleng kepala, lantaran penyerang yang satu ini tak memberikan performa yang baik.

Kondisi ini membuat Manchester United harus membeli pemain baru sebagai penyerang tepat untuk beberapa tahun mendatang.

Dengan kondisi ini, Harry Kane akan jadi sosok tepat dan bisa jadi pemain yang pas untuk mengisi posisi penyerang tengah yang diinginkan oleh Erik ten Hag.

Apalagi, penyerang timnas Inggris ini merupakan penyerang bertipe cepat yang bisa tampil sebagai target man.

Selain itu, Harry Kane juga merupakan pemain yang bertipikal kerap bertukar posisi dengan penyerang sayap, seperti Son Heung-min dan Dejan Kulusevski yang memberikan variasi serangan.

 Harry Kane sendiri akan habis kontrak di musim panas 2024 lalu dan sudah ditawari perpanjangan kontrak oleh Tottenham Hotspur.